Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA ORIENTASI BAGI KADER PKK

SIBOLGA – Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terhadap Para Kader, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, buka Orientasi Pembekalan Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) se-Kota Sibolga Tahun 2018.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para Kader TP. PKK dari setiap kelurahan yang ada di Kota Sibolga. Kegiatan tersebut di gelar selama dua hari (01-02/11/2018) di Dyman Hotel, Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeriah Sikumbang, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga dan para Kader PKK Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M menjelaskan, bahwasanya kita lebih mendekatkan diri dan memperkuat tali Silaturahmi dengan kader TP. PKK. Kader TP. PKK adalah ujung tombak dari pembangunan di Kota Sibolga, ujar Syarfi.

Kendati dirinya menjelasakan, ” kegiatan Orientasi Pembekalan Kader ini tidak akan membuat kita rugi, dikarenakan kita di sini untuk menambah wawasan, ilmu pengtahuan dan pengalaman, juga menjalin serta memperkuat tali silaturahmi.

“Dalam mengikuti kegiatan TP. PKK di luar daerah ini, kita memang dari kampung tapi tidak kampungan dan PKK yang belajar, keluar dari provinsinya hanya PKK Kota Sibolga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua TP. KK Kota Sibolga Dra. Hj.Delmeriah Sikumbang menyampaikan, kegiatan orientasi pembekalan kader untuk PKK Sibolga ini adalah untuk menambah wawasan para kader.

Dirinya mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan di luar daerah ini tidak hanya sekedar untuk jalan- jalan, kegiatan kita ini utamanya adalah refresing agar tidak monoton di Kota Sibolga saja sekaligus menambah pengalaman,  wawasan dan pengetahuan bagi para kader untuk pembangunan di Kota Sibolga, dan kita berharap para kader bisa menjadi kader yang handal, profesional, bisa mensosialisasikan apa yang menjadi program pemerintah. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X