Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA MTQ XI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA KOTA DAN PIMPIN LELANG UNTUK BANTUAN PEMBANGUNAN MASJID AL-AZHAR

SIBOLGA – Setelah tadi siang Pawai Taaruf MTQ XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota digelar dan dilepas Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, malam ini (08/03/2019), bertempat di Jalan Imam Bonjol tidak berapa jauh dari Masjid Al-Azhar Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI Tingkat Kecamatan Sibolga Kota dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sibolga.

Setelah lantunan ayat suci Al Qur’an di awal acara yang dibacakan oleh Al Ustadz Satu Muharram, dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sibolga Kota Drs. Noyan Hasibuan lalu Laporan Ketua Panitia oleh Bapak Sukarta Tanjung, dan Sambutan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Baru yang disampaikan Bapak H. Basyril Tanjung, serta Sambutan Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung Yoga, SAP, MTQ ke-XI tingkat Kecamatan Sibolga Kota Secara resmi dibuka oleh Wali Kota Sibolga.

Dalam arahannya Wali Kota Sibolga menyampaikan bahwa Sibolga adalah miniatur Indonesia, Pawai Taaruf Kecamatan Sibolga Kota tadi siang sungguh mencerminkan Bhineka Tunggal Ikanya Indonesia. Dimana berbagai agama dan etnis bersatu bersama dalam toleransi Pawai Taaruf. Mari kita semua menjaga dan merawat kekayaan keberagaman Indonesia ini. Terkhusus bagi umat Islam buktikan bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, rahmat untuk sekalian alam.

Dalam kesempatan pembukaan MTQ ke-XI tingkat Kecamatan Sibolga Kota malam ini, berhubung Masjid Al-Azhar akan dilakukan rehab total, Wali Kota Sibolga mengadakan lelang untuk pembangunan Masjid Al-Azhar tersebut. Alhamdulillah berhasil terkumpul bantuan uang sebesar Rp. 69.200.000 dimana diantaranya Rp 25.000.000 merupakan sumbangan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Ibu Delmeria Sikumbang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut dan saat ini mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI dan juga sebahagian besar sumbangan para pejabat di lingkungan Pemko Sibolga serta terkumpul bantuan semen sebanyak 470 Sak, diantaranya 200 Sak bantuan Wali Kota Sibolga dan 100 sak bantuan tokoh masyarakat Kecamatan Sibolga Kota Bapak Muhammad Thoib Hutagalung yang juga Calon anggota DPRD Provinsi Sumut.     (mks/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X