Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA MTQ Ke-46 DAN FSQ TINGKAT KOTA

Syarfi Hutauruk : ‘Seni Qasidah perlu dikembangkan lebih luas ditengah kehidupan yang modern saat ini’

SIBOLGAWali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, buka Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-46 dan Festifal Seni Qasidah (FSQ)  Tingkat Kota Sibolga tahun 2018, yang di laksanakan di lapangan Simare – mare, Kota Sibolga, Selasa  (31/07/2018) malam.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani, Ketua TP.PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara , Forkopimda Kota Sibolga, pimpinan OPD Kota Sibolga, para kapila, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta camat dan lurah.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Qura’an (MTQ) merupakan kegiatan seni baca keindahan al-qur’an dengan melantunkan ayat-ayat suci al-qur’an dengan baik dan indah. Musabaqah Tilawatil Quran juga merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni al-qur’an, yang juga tentunya di ikuti dengan hadist dan sunnah rasulullah SAW sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat islam.

Untuk itu, Wali kota menghimbau agar seni qasidah perlu dikembangkan lebih luas agar mampu meningkatkan pertumbuhan seni yang bernuansa moral dan religius ditengah kehidupan yang modern saat ini.

“Penyelenggaraan MTQ ke-46 dan FSQ tingkat Kota Sibolga telah memberikan kesemarakan kehidupan keagamaan, oleh karenanya marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana pendidikan agama serta dapat memberikan sandaran batin yang cukup kuat dan kokoh bagi masyarakat kita dalam menghadapi perubahan-perubahan sosial yang terjadi saat ini,” ucap Syarfi Hutauruk mengakhiri sambutannya.

Ketua panitia MTQ Ke-46 dan FSQ  Tingkat Kota Sibolga Tahun 2018 Hendra Darmalius S.Pi, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ dan FSQ tingkat Kota Sibolga ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan stimulasi bagi masyarakat muslim khususnya generasi muda Kota Sibolga untuk senantiasa gemar membaca, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, Selasa s/d Kamis (2/8/2018), dan di ikuti dari 4 Kecamatan di Kota Sibolga. Dengan cabang yang diperlombakan diantaranya, Hifzil Qur’an, Syahril Qur’an, Tartil Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an (MMQ) dan PSQ. (mks/rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X