Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA LOMBA PENGETAHUAN LINGKUNGAN HIDUP TINGKAT PELAJAR

SIBOLGA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2018, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) mengadakan lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat SD,SLTP dan SLTA se-Kota Sibolga, yang dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga, Rabu (29/8/2018) pagi.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, Wakil Ketua TP.PKK.Kota Sibolga ibu Ida Doharta Hutabarat, pimpinan OPD Kota Sibolga, serta camat dan lurah, dan para pelajar peserta lomba.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM, sebelum membuka resmi perlombaan, dalam sambutannya menyampaikanucapan terimakasih kepada panitia lomba yang telah mengadakan berbagai aksi lingkungan, guna memotivasi generasi muda agar peduli terhadap lingkungan hidup. Dan kiranya lomba ini menjadi bukti kecintaan kita terhadap lingkungan.

Beliau juga mengajak para peserta dan undangan yang hadir untuk ikut berperan sesuai dengan kemampuannya masing-masing,dalammelestarikan alam dan menjaga lingkungan agar Kota Sibolga bersih, sejuk, aman dan ramah.

Diakhir sambutannya, kepada para peserta lomba, Wali Kota mengucapkan selamat mengikuti lomba dan berdoa, dan berharap kiranya ada sekolah dari Kota Sibolga yang diutus oleh Provinsi Sumatera Utara ke forum Nasional.

“Duta-duta Kota Sibolga harus lebih siap, berani, terampil, pengetahuannya ditambah, kalau nanti menang di Medan tidak hanya mewakili Kota Sibolga, tetapi juga mewakili Sumatera Utara ke forum Nasional di Jakarta atau ditempat lain. Anak-anakku harus  siap karena tidak ada juara yang instant. Orang pintar tidak bisa berhasil dengan tiba-tiba, keberhasilan itu, dimulai dari bawah dengan belajar. Untuk itu,kepada seluruh pelajar diharapkan untuk terus  belajar, supaya mampu menjaga nama baik sekolah, dan juga menjaga nama baik Kota Sibolga. Saya selaku Wali Kota Sibolga berdoa kepada Tuhan mudah-mudahan ada sekolah yang mewakili Kota Sibolga, ini nanti yang akan diutus oleh Provinsi Sumatera Utara mewakili Provinsi Sumatera utara ke forum Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga dan juga selaku ketua panitia lomba Ir.Mauli Badia, dalam laporannya menyampaikan, bahwapara pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan, serta akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk mewakili Kota Sibolga mengikuti lomba kemah hijau/pengetahuan lingkungan tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Bulan September 2018.

Ia mengatakan bahwapelaksanaan lomba ini bertujuan untuk membangun kepedulian siswa dalam melestarikan lingkungan hidup sejak dini yang dimulai dari sekolah, selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai tumbuhan, satwa liar, dan lingkungan hidup, serta memotivasi para siswa, agar lebih kreatif dan kritis terhadap masalah yag terjadi pada lingkungan.(amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X