Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA LOMBA BERCERITA RAKYAT TINGKAT SD/MI SE-KOTA SIBOLGA

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perpustakaan Kota Sibolga melaksanakan kegiatan lomba bercerita rakyat Sumatera Utara tingkat SD/MI sederajat se-Kota Sibolga yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Rabu (19/4) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, MM, Para pimpinan OPD Kota Sibolga, Serta camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga Lysnah Siahaan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk menggali bakat / potensi para pelajar di Kota Sibolga dalam bercerita rakyat dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, untuk meningkatkan budaya literasi dan kegemaran membaca masyarakat khususnya para pelajar, dan untuk meningkatkan kepercayaan diri, kreatifitas, menambah daya saing, melatih mental berkompetisi, serta membangun jiwa sportif kepada para pelajar.

Lanjut Lysnah, peserta lomba bercerita tingkat SD/MI ini sebanyak empat puluh delapan (48) orang yang terdiri dari putra sebanyak dua puluh tiga (23) orang dan peserta putri sebanyak dua puluh lima (25) orang.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan lomba bercerita ini, para siswa dituntut untuk lebih mencintai cerita rakyat dibandingkan cerita fiksi lainnya yang tidak mendidik.

“Mari kita ajak anak-anak kita ini sejak dini untuk mau membaca baik itu buku, koran atau majalah anak-anak yang sesuai dengan usia mereka, dengan membiasakan diri sejak kecil maka kelak nantinya mereka dewasa bisa menjadi anak yang berprestasi dan berintelaktual dan mampu bersaing ditengah arus globalisasi yang semakin ketat,” pungkasnya.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan selama dua (2) hari, dimulai dari tanggal 247 s/d 28 Maret. Peserta lomba akan dipilih terbaik I, II, III serta harapan I, II, dan III dari masing-masing kategori dan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. (mks/rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X