Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA RESMIKAN GEREJA KATOLIK STASI SANTO IGNASIUS LOYOLA KETAPANG

“Syarfi Himpun Dana Pembangunan Rp. 52 Juta”

SIBOLGA Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, menghimpun bantuan dari sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPRDKota Sibolga untuk pembangunan lanjutan Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang,Kelurahan Sibolga Ilir, sekaligus melakukan peresmian gereja tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (29/7/2018) siang.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris DaerahPemko Sibolga M.Yusuf Batubara,para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah,  Uskup Agung Keuskupan  Kota Sibolga MGR Ludovicus Simanullang, dan para anggota DPRD Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, dalamsambutannyamengapresiasi upaya dan kerja keras panitia untuk membangun atau merehab total bangunan Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang untuk ketenangan dan kenyamanan jemaat gereja setempat dalam melakukan ibadah maupun kegiatan lainnya.

“Saya salut dan bangga melihat kinerja panitia serta kekompakan seluruh jemaat yang saling bahu membahu untuk pembangunan ini. Mudah-mudahan pembangunan lanjutan Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang ini bisa terlaksana dengan baik,” ucapSyarfi Hutauruk.

Menurut beliau, bantuan yang diberikan oleh pimpinan OPD Pemko Sibolga dalam bentuk lelang sebagai salah satu bentuk kepedulian pejabat Pemko Sibolga dalam pembangunan rumah ibadah di Kota Sibolga. Pembangunan spritual iman masyarakat, bukan hanya tanggungjawab pengurus gereja maupun jemaat saja, namun juga merupakan tanggungjawab bersama. Sebab dalam pembangunan bangsa, kesejahteraan material dan spiritual haruslah seimbang. Negara Indonesia meyakini bahwa agama merupakan pegangan hidup dari masyarakat yang dapat berperan untuk meningkatkan keimanan sumber daya manusia Indonesia.

SyarfiHutauruk juga memberikan semangat kepada para jemaat, agar saling tolong menolong dan saling membantu dalam pesta pembangunan tersebut, sebab jiwa semangat membangun itu adalah ciri khas jemaat yang bertumbuh. “Kita berharap kekompakan serta kebersamaan jemaat Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang bukan hanya di saat acara seperti ini saja, namun juga tetap berlanjut di kegiatan-kegiatan lainnya ataupun disetiap rutinitas gereja,”tandasnya seraya menambahkan.

Anggota DPRD Sumatera Utara, Hj. Delmeria Sikumbang, yang juga Ketua TP PKK Kota Sibolga memberikan bantuan 1 set soundsystem untuk Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Mual Rianto Tamba yang juga Lurah Kelurahan Sibolga Ilir, mengapresiasi dan bangga atas kepedulian Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, dan pejabat Pemko Sibolga untuk membantu Gereja Katolik Stasi Santo Ignasius Loyola Ketapang dalam hal pembangunan. Dengan adanya bantuan ini serta kepedulian dari para jemaat, tentunya kelangsungan pembangunan bangunan gereja ini dapat terwujud dengan baik, ujarnya.

Pada kesempatan itu, terkumpuldana pembangunan melalui lelang sebesar Rp.52. 000.000. Bantuan itu yakni dari pribadi Wali Kota Sibolga sebesar Rp. 20.500.000, dari Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj. Delmeria Sikumbang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara berupa 1 unit sound system,dan sumbangan dari Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lumban Tobing dan anggota DPRD diantaranya Pantas Maruba Lumbantobing, Jamil Zeb Tumori, Imran Sebastian Simorangkir, Rivorman Saleh Manalu, dan dari pimpinan OPD Kota Sibolga dan lainnya.(mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X