Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA RESMI MEMBUKA KEGIATAN PESPARAWI TINGKAT KOTA SIBOLGA TAHUN 2018

SIBOLGA – Kegiatan Pesparawi (Pekan Paduan Suara Gerejawi) merupakan wadah untuk mengakomodir dan menampilkan potensi-potensi paduan suara dari seluruh gereja yang ada di Kota Sibolga, serta untuk menyatukan berbagai gereja-gereja dalam kesatuan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, saat membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kota Sibolga, bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga, Minggu (11/11/2018) malam.

Dirinya menjelaskan bahwa, Pesparawi juga bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta mengembangkan kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat Kristen sekaligus memelihara dan melestarikan budaya bangsa.

Dikesempatan itu, wali kota berpesan kepada seluruh peserta Pesparawi agar dapat menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati ikhlas serta memberikan yang terbaik apapun hasilnya, dan kepada dewan juri, agar berlaku adil dan jujur.

Ketua Panitia Pesparawi Kota Sibolga Tahun 2018 Singkat Sijabat didampingi Sekretaris Agung Mariani Barus, ST, dan Kabag Kesra Setdakot Sibolga melaporkan bahwa, pelaksanaan Pesparawi ini dilakukan secara berjenjang, yang dilaksanakan selama delapan (8) hari mulai tanggal 11 s/d 18 November 2018. Kegiatan ini merupakan tahun ke-4 pelaksanaannya, dan mengusung thema “Aku Hendak Memuliakan Tuhan Selama Aku Hidup dan Bermazmur Bagi Allahku Selagi Aku Ada (Mazmur 146:2)”,  dengan sub thema “Semangat Pesparawi Mendorong Masyarakat Kota Sibolga Memuliakan Tuhan Melalui Karya-Karya Pembangunan”.

Acara pembukaan Pesparawi ini dihadiri  oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Danrem 023 K/S, Ketua DPRD Kota Sibolga, Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Ketua LPPD Kota Sibolga Marojahan Panjaitan, Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Ibu Doharta Hutabarat,  Forkopimda Kota Sibolga, camat dan lurah se-Kota Sibolga, para pimpinan Gereja se-Kota Sibolga, serta para peserta lomba.

Rangkaian kegiatan Pesparawi ini diisi dengan lomba paduan suara, lomba vocal group, dan lomba vocal solo anak dan remaja. (fj/amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X