Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PIMPIN APEL PAGI DI KANTOR DINAS PUPR DAN BPBD, WALI KOTA SIBOLGA SOROTI TINGKAT KEHADIRAN DAN DISIPLIN ASN

SIBOLGA Dalam upaya mendukung kelancaran kinerja pemerintahan di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Sibolga, dan Kantor  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga  Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, secara langsung pimpin apel pagi gabungan sekaligus memeriksa tingkat kehadiran para ASN di lingkungan kedua organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, dilaksanakan di halaman Kantor Dinas PUPR Kota Sibolga, Senin (15/1/2018).

Apel pagi inijuga diikuti oleh Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Mauli Badia, Kepala BKD Yahya Hutabarat, Kepala Inspektorat Sofyan Nasution, Kaban BPBD Kota Sibolga Juangon Daulay, dan Sekretaris Dinas PUPR Kota Sibolga.

Kegiatan Wali Kota Sibolga memimpin apel pagi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin secara bergilir di setiap instansi OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga. Hal ini dilakukan agar tetap terjalin silahturahmi antara pimpinan dengan ASN baik PNS maupun THL.

Dalam arahannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menegaskan bahwa beliau tetap menyoroti masalah tingkat kehadiran dan disiplin para pegawai ASN baik itu PNS maupun THL, terutama disiplin pada saat apel pagi dan sore, serta mengenai kinerja para pegawai khususnya di lingkungan Kantor Dinas PUPR dan BPBD Kota Sibolga.

“Oleh karena itu, perlu adanya dibuat perjanjian kinerja yang berjenjang antara atasan dan bawahan. Hal ini perlu dilakukan untuk mengingatkan tupoksi dan tanggungjawab  masing-masing pegawai agar dapat bekerja lebih baik lagi,” ucap Wali Kota Sibolga.

Diketahui, dari hasil pemeriksaan tingkat kehadiran para ASN di kedua OPD tersebut hanya mencapai 65%. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X