Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI HUTAURUK LEPAS KONTINGEN KAFILAH MTQ KOTA SIBOLGA

SIBOLGAWali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M, melepas rombongan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Sibolga untuk mengikuti perlombaan MTQ ke- 35 tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan mulai tanggal  22 s/d  30 November 2017 di Sibintang, Kabupaten Dairi. Acara pelepasan ini dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (20/11) siang.

Turut hadir pada pelepasan ini Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Drs.Mochamad Sugeng, M.M, Asisten II Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, pimpinan OPD, para peserta MTQ dan orang tua peserta.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah salah satu ajang perlombaan yang bergengsi hampir di semua daerah, sehingga setiap daerah telah mempersiapkan diri  melalui berbagai seleksi-seleksi di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten/kota. Oleh karena itu, peserta yang telah terpilih sebagai juara di kabupataen/kota akan di utus untuk selanjutnya mengikuti MTQ di tingkat Provinsi.

“Semoga kafilah MTQ Kota Sibolga yang berangkat hari ini, agar dapat menjadi yang terbaik dalam ajang musabaqah tingkat Provinsi Sumatera Utara sehingga mengharumkan nama Kota Sibolga,” pesan wali kota.

Sebelumnya ketua panitia Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd, melaporkan bahwa para peserta MTQ yang diberangkatkan ini telah menjalani masa training selama 3 hari yang dilaksanakan di tiga tempat sejak 06 s/d 08 November 2017, yaitu di Masjid Al – Akbar kantor wali kota Sibolga, di Mess Pemprovsu, dan Masjid Al – Abidin Darur Rachmad Kota Sibolga. Selain itu, juga telah dilaksanakan pelatihan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Sibolga sejak tanggal 13 s/d 17 November 2017.

Adapun jumlah peserta dari Kota Sibolga yang akan mengikuti MTQ ke- 35 tingkat Provinsi ini adalah sebanyak 30 orang dengan rincian cabang lomba yakni, cabang Tilawah tingkat anak-anak putra/i sebanyak 2 orang, cabang Tilawah tingkat remaja putra/i sebanyak 2 orang, cabang Tilawah tingkat putra/i sebanyak 2 orang, cabang Tartil Al-qur’an tingkat anak-anak putra/isebanyak 2 orang, cabang Hifzh Al-qur’an putra/i sebanyak 2 orang, cabang Fahm Al-qur’an putra/i sebanyak 6 orang, cabang Syarh Al- qur’an putra/i  sebanyak 6 orang, cabang Khat Al- qur’an putra/i sebanyak 6 orang, dan cabang Makalah Al-qur’an sebanyak 2 orang. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X