Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Lepas Karnaval Semarak Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Peringatan Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kota Sibolga yang semula dijadwalkan pada pukul 14.00, terpaksa ditunda hingga pukul 16.30 WIB dikarenakan hujan petir yang mengguyur Kota Sibolga. Namun cuaca ekstrim pada Sabtu (30/11/19) sore, tidak menyurutkan euforia semarak Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kota Sibolga yang digelar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) ini. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melepas langsung karnaval dari Pelataran Terminal Penumpang Pelabuhan Pelindo I Sibolga menuju Stadion Horas Sibolga.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan pariwisata sudah seharusnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka kita harus mampu mengeksplor potensi pariwisata yang sarat budaya, seperti tarian, dalam kegiatan internasional ini.

“Gerakan peringatan hari pariwisata internasional yang kita laksanakan setiap tahun seperti ini, semestinya menambah wawasan dan persiapan kita, dalam menerima tamu-tamu (turis) yang akan datang di Kota Sibolga,” ucap Wali Kota.

Ketua Panitia Plt Kadis Parpora Yahya Hutabarat, SE,MM dalam laporannya menyampaikan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pembangunan kepariwisataan Kota Sibolga, mengangkat kembali keunikan dan kearifan lokal sebagai daya tarik wisata, serta mempromosikan potensi keindahan alam dan objek wisata di Kota Sibolga.”

Pada rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kota Sibolga ini, Dinas Parpora menyuguhkan parade desain fashion kreatif dari kelompok kreatif Kota Sibolga, serta karnaval kendaraan hias dan parade dari berbagai OPD, Instansi Vertikal dan Perbankan yang ada di Kota Sibolga. Juga penampilan komunitas pencak silat, komunitas pecinta ular King Kobra dan atlet binaraga.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati Tobasa dan rombongan, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, didampingi Wakil Ketua TP. PKK Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, MM didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Masna Sikumbang, SE, beberapa anggota DPRD Kota Sibolga, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pelajar, dan masyarakat pengunjung karnaval.