Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA LEPAS 7 TIM SAFARI RAMADHAN TAHUN 2018

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutaurk M.M, melepas Tim Safari Ramadhan Pemko Sibolga yang dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama dengan para alim Ulama se-Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, Jalan F.L.Tobing, Kota Sibolga, Sabtu (19/05) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, Ketua TP.PKK. Kota Sibolga, Dra.Hj.Delmeria Sikumbang, unsur Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta para pimpinan Gereja se-Kota Sibolga. Turut hadir Sekda Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Ketua TP.PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny.Citra Bahktiar Ahmad Sibarani.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha hadir bila ada waktu untuk bersafari bersama Tim Safari Ramadhan Kota Sibolga, sekaligus untuk menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemko Sibolga kepada masyarakat, dan membuat pointers secara terkoordinir sehingga semua pertanyaan atau persoalan yang disampaikan masyarakat dapat dijawab secara clear and clean.

“Tidak ada yang ditutupi atau disembunyikan, semuanya disampaikan secara transparan. Begitu pula isu politik menjelang pelaksanaan pilkada, masyarakat harus diberi pemahaman supaya tidak beropini yang lain-lain, maka itu perlu disampaikan secara terbuka kepada masyarakat,” ucap Syarfi.

Dikesempatan itu, wali kota mengajak dan mengimbau kepada segenap masyarakat kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memakmurkan masjid selama bulan suci Ramadhan 1439 H, dengan meningkatkan ibadah fardhu dan sunnah.

Dirinya mengatakan, bulan Ramadhan bukanlah bulan untuk beristirahat, tetapi kegiatan ibadah tahunan terbesar untuk berbuat kebaikan. Semua ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan merupakan momen untuk berjuang di jalan kebaikan. Seluruh kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan bukan hanya sekedar menjalin ukhuwah islamiyah serta mempererat silaturahmi, tetapi juga bertujuan sebagai syiar agama Islam terutama bagi kaum generasi muda, sehingga terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh agama.

Untuk diketahui, Pemerintah  Kota Sibolga  melepas 7 Tim Safari Ramdhan ke masjid-masjid se-Kota Sibolga yang terdiri dari unsur TNI/Polri, DPRD Kota Sibolga, dan juga dari Pemerintah Kota Sibolga.  Kegiatan Safari Ramadhan ini akan dimulai Tanggal 21 Mei s/d 2 Juni 2018. Dan 7 Tim tersebut  akan mengunjungi  masjid dan musollah se-Kota Sibolga, dan akan memberikan bingkisan berupa 5 kain sarung, 40 kg gula, 4 kg kopi, 1 lusin sirup, yang dananya bersal dari APBD Kota Sibolga Tahun 2018. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X