Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA LAKUKAN PENANDATANGANAN KOMITMEN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SMART CITY KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemaparan finalisasi Draft Masterplan Smart City Kota Sibolga dan penentuan program Quick Win yang akan dilaksanakan dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Smart City Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2018 antara Kepala Daerah, Dewan Smart City, Tim Pelaksana dan OPD terkait dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (8/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk, M.M,  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara,  Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus L.Tobing, para pimpinan Forkopimda Kota Sibolga, Ibu Dwi Elfrida, SIP. MPPPA perwakilan Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI, dan juga Bapak Fitrah Rahmat Kautsar, S.TP, ME, tenaga ahli/ pembimbing dari Kementerian Kominfo RI Fauzan, pimpinan OPD Kota Sibolga, para pimpinan BUMN dan BUMD, dan peserta Bimtek Tahap I s/d IV.

Dalam laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Srasamaluddin, SE, M.M, mengatakan, pada Bimtek Tahap I sampai Tahap III telah dihasilkan penyusunan buku 1 dan 2, rencana Masterplan Sibolga Smart City yang berisi analisa, kesiapan daerah, kebutuhan dan rancangan program quick win Pemerintah Kota Sibolga.

Beliau menambahkan, berbagai program quick win atau rencana program unggulan diantaranya adalah, pembangunan ruangan command center, penyediaan layanan gawat darurat call center 112 Kota Sibolga, dan berbagai aplikasi yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutan, Wali Kota Sibolga Drs. H. M Syarfi Hutauruk M.M, mengatakan “Pemerintah Kota Sibolga dengan seluruh perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus berubah, berinovasi, cepat, transparan, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada Masyarakat. Beliau berharap kepada seluruh peserta agar lebih kreatif untuk menggali, mengembangkan dan menyempurnakan program berdasarkan potensi Kota Sibolga menuju salah satu Kota Cerdas di Indonesia.

Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City ini telah menetapkan berbagai program quick wins atau rencana program unggulan yang harus kita laksanakan dan dukung bersama, diantaranya pembangunan ruangan command center,  penyediaan layanan gawat darurat  call center 112 Kota Sibolga, serta beberapa aplikasi yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Kami Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah mendampingi dan memfasilitasi Pemerintah Kota Sibolga dalam melaksanakan Bimbingan Teknis Gerakan Menuju 100 Smart City, semoga hubungan kerja sama yang baik ini dapat terus kita jaga untuk peningkatan pembangunan dan pelayanan birokrasi yang transparan dan akurat,” ucap Wali Kota Syarfi Hutauruk mengakhiri sambutannya. (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X