Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Kembali Tinjau Progres Berbagai Proyek TA 2019 dan Lokasi Proyek TA 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk memastikan pembangunan berbagai proyek yang menggunakan dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 di Kota Sibolga berjalan baik, pada Kamis (31/10/19) sore, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, didampingi Sekda, Asisten I, Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis BPKPAD, Kadis PKPLH, Plt. Kadis PU&PR, dan beberapa Kabid pada Dinas PU&PR, kembali meninjau progres, kualitas dan perbaikan berbagai proyek, yang pada Rabu (23/10/19) lalu juga telah ditinjau dan dimintakan beberapa perbaikan.

Lokasi proyek yang kembali ditinjau diantaranya pemasangan paving blok di lapangan simare-mare. Setelah pada peninjauan terdahulu Wali Kota marah dan meminta dibongkar ulang pada beberapa bagian, terlihat sudah dibongkar dan diperbaiki. Pembangunan gedung kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) yang berlokasi di Jalan Tongkol juga kembali ditinjau. Untuk TA 2020, gedung kantor Dinas PPKB akan kembali dilakukan pembangunan tahap kedua, yakni penambahan ruangan kerja, perluasan Aula dan gedung parkir.

Bersama rombongan, Wali Kota juga meninjau lahan milik Pemko Sibolga yang saat ini digunakan sebagai Lapangan Tenis, yang berada tepat di belakang Kantor Wali Kota Sibolga. Direncanakan pada TA 2020 akan dibangun gedung kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) di lokasi ini. Gedung yang saat ini ditempati Dinas Satpol PP & Damkar yang berlokasi di komplek perkantoran Wali Kota, pada TA 2020 direncanakan akan mengalami perehaban total dan akan menjadi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lokasi yang selanjutnya ditinjau adalah Gedung Nasional. Beberapa bagian Gedung Nasional akan dilakukan perehaban pada TA 2020. Dari Gedung Nasional, rombongan Wali Kota bergerak menuju Rumah Sakit. FL. Tobing. Dana insentif yang diterima Pemko Sibolga dari Kementerian Keuangan atas opini WTP untuk Laporan Keuangan TA 2018, sebahagian besar akan digunakan untuk memulai perehaban total gedung rumah sakit ini.

Berlanjut Wali Kota dan rombongan meninjau gedung kantor Kelurahan Pasar Baru. Direncanakan pada TA 2020, gedung kantor Kelurahan Pasar Baru juga akan mengalami perehaban total, dan akan dialihfungsikan menjadi gedung kantor Kecamatan Sibolga Kota. Kantor Kelurahan Pasar Baru akan berpindah lokasi ke gedung kantor Kecamatan Sibolga Kota saat ini.

Kunjungan berakhir pada peninjauan Gedung kantor Kecamatan Sibolga Utara. Gedung yang sudah cukup tua, sempit dan rendah ini, juga direncanakan akan mengalami perehaban total pada TA 2020.