Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Ikut Sholatkan dan Melepas Jenazah Ibunda Drs. Juneidi Menuju Barus

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Setelah pada Kamis (12/09/19) malam, bersama para staf melayat ke rumah duka Hj. Nur’aidi Siambaton Ibunda dari Drs Juneidi Tanjung, M.Pd (Kepala Bappeda Kota Sibolga), yang beralamat di Jalan Mahoni Nomor 22 Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, instruksikan agar pada pukul 08.00 Wib keesokan paginya, seluruh stafnya kembali hadir bersama-sama di rumah duka, untuk ikut menyolatkan dan memberangkatkan jenazah menuju pemakaman di Barus.

Bersama Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli, para Asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, Wali Kota Sibolga pada Jumat (13/09/19) pagi, ikut menyolatkan almarhumah di Masjid Raya Al-Jihad, sekaligus melepas keberangkatan jenazah Almarhumah Hj. Nur’aidi Simbaton menuju Barus. Di Barus, Jenazah akan kembali disolatkan selesai pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Kampung Mudik, dan selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Kampung Mudik, di samping makam ayahanda Almarhumah.

Wali Kota di rumah duka dalam sambutannya menyampaikan “almarhumah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Kota Sibolga, dikarenakan salah seorang anak almarhumah yakni Pak Juneidi adalah Kepala Bappeda di Pemko Sibolga. Kita semua keluarga besar Pemko Sibolga merasakan duka atas meninggalnya almarhumah. Kiranya almarhumah husnul khatimah dan Pak Juneidi beserta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”, ungkap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menambahkan “sebagaimana Perda Kota Sibolga Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pemberian Santunan Kematian. Maka tanpa membedakan suku, ras dan agama, setiap warga kota Sibolga yang meninggal dunia diberikan santunan kematian yang sama sebesar Rp. 1 juta rupiah dan selaku Pak Juneidi sebagai PNS anggota Korpri juga diberikan santunan dari Korpri.” Santunan kematian pun diserahkan oleh Camat Sibolga Sambas Syamsir Alamsyah Situmeang, S.STP dan santuan Kopri diserahkan Bendahara Korpri.

Baca Juga : Hj. Nur’aidi Ibunda Drs. Juneidi Tanjung Meninggal Dunia, Wali Kota dan Staf Melayat
X