Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga | BOGOR – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019, yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (13/11/2019).

Rakornas Sinergi untuk Indonesia Maju ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan juga dihadiri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin berserta seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa dunia tengah menghadapi tantangan perlambatan ekonomi, sehingga dibutuhkan keselarasan antara pemerintah pusat dan daerah, sehingga pengelolaan negara dapat tercapai dengan baik.

Dihadiri sekitar 2.693 peserta, mulai Kepala Daerah, DPRD, Kejaksaan, Polri dan juga TNI. Pada forum ini Presiden menyampaikan secara langsung visi dan misi Presiden kepada pemerintah daerah untuk 5 tahun kedepan, sehingga pemerintah derah menyelaraskan program di daerah dengan visi misi pemerintah pusat.