Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA HADIRI PAGELARAN ATRAKSI SENI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Dalam mengembangkan atraksi seni sebagai daya tarik wisata dan mempromosikan seni sebagai salah satu potensi daya tarik pariwisata, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, menyelenggarakan acara penampilan atraksi seni kolaborasi Kota Sibolga, yang bertempat di Sibolga Square, Jalan. Ahmad Yani, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (13/10/2018) malam.

Acara ini dihadiri Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk,  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah se-Kota Sibolga, para undangan, dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, para sanggar dan kelompok masyarakat yang ada di setiap kecamatan Kota Sibolga menampilkan berbagai atraksi seni Kota Sibolga, mulai dari Kecamatan Sibolga Utara yang menampilkan tari tor-tor, Kecamatan Sibolga Kota yang menampilkan tari medley nusantara, Kecamatan Sibolga Sambas yang menampilkan tari tor-tor dan tari minang, dan terakhir dari Kecamatan Sibolga Selatan yang menampilkan tari sibolga nauli.

Dengan adanya pagelaran ini, diharapkan masyarakat Sibolga dapatlebih mengenal budaya etnis yang ada di Kota Sibolga, serta menjadi hiburan seni bagi masyarakat Kota Sibolga.

Wali Kota SibolgaDrs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, sebelum membacakan kata sambutan, mengajak seluruh tamu undangan untuk berdoa bersama, untuk korban longsor dan banjir yang terjadi Kamis Tanggal 11 Bulan 10 yang lalu, “semoga arwah yang meninggal dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah,” ucap wali kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga mengapresiasi pertunjukan atraksi seni ini, seraya mengatakan bahwa penampilan atraksi seni kolaborasi Kota Sibolga, diselenggarakan sebagai salah satu tujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan atraksi seni sebagai daya tarik wisata Kota Sibolga, yang kaya akan budaya dan berbagai etnis yang terkenal dengan sebutan kota berbilang kaum.

“Keaneka ragaman ini lah yang dipandang sebagai daya tarik pariwisata, melalui atraksi seni kolaborasi yang bertajuk, “pesona sibolga berbilang kaum”. Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah, hal ini di sebabkan karena pariwisata mempunyai peran yang sangat penting, dalam pembangunan Indonesia khususnya sebagai penghasil devisa negara di samping sektor migas,” serunya.

Diungkapkan beliau, di Tahun 2019, Pemerintah Kota Sibolga akan membenahi pariwisata yang ada di Sibolga, yang dimulai dari tempat objek wisata PAJUS (Pantai Ujung Sibolga), pelabuhan lama, dan tangga 100 yang akan dibuat taman burung.

Untuk itu dirinya menghimbau Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga, untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mendata dan mengumpulkan para ibu rumah tangga dari setiap kecamatan dan kelurahan yang tidak memiliki pekerjaan untuk diberikan pelatihan kerajinan, pembinaan,serta pemberian modal usaha hingga tahap promosi oleh pemerintah. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X