Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SIBOLGA HADIRI RAPAT BERSAMA BAPAK KAPOLRI, PANGLIMA TNI DAN KEMENTERIAN RI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi bersama Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja, dan para undangan lainnya melakukan rapat melalui video conference dengan Bapak Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran Kementerian RI, yang disiarkan langsung, bertempat di aula PDDO Polres Kota Sibolga, Selasa (5/6/2018) pagi.

Video conference ini turut dihadiri oleh Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt. Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

Dalam rapat video conference tersebut,  Kapolri Tito Karnavian menyampaikan, ada 4 isu penting yang akan di bahas antara lain, adalah stabilitas pangan, arus mudik dan arus balik lebaran, bencana alam, serta terorisme. Beliau mengharapkan adanya pandangan dari masing-masing tingkat pusat hingga daerah, sehingga dapat dilakukan diskusi terkait bagaimana penanganan teknis mengenai langkah apa yang harus dilakukan agar terciptanya keadaan yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dikesempatan itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, mengatakan kepada Kapolres Kota Sibolga, bahwa  sebelumnya dirinya telah menyampaikan kepada masyarakat Kota Sibolga pada saat mengunjungi rumah ibadah sekaligus melaksanakan tarawih bersama selama bulan Ramadhan ini, agar selalu memantau dan melirik tindakan warga atau kelompok-kelompok yang mencurigakan di sekitar kampung masing-masing.

Dan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan agar langsung melaporkan ke pihak yang berwajib untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat agar tidak menimbulkan kekacauan dan keresahan di masyarakat.

Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja, dikesempatan ini berharap agar forkopimda baik instansi terkait di Kota Sibolga untuk dapat berembuk ataupun bekerjasama dan senantiasa bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Kapolri dalam video conference tersebut.

Usai menghadiri rapat tersebut, Wali Kota didampingi wakil wali kota dan pimpinan OPD melakukan sidak harga bahan kebutuhan pokok dan ketersedian bahan pangan ke beberapa pasar yang ada di Kota Sibolga. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X