Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Secara Resmi Maper VIII GMKI Cabang Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, membuka secara resmi Masa Perkenalan (Maper) VIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sibolga, yang dilaksanakan di Gereja HKBP Sibolga Sambas, pada Jumat (04/10/19) sore.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, “GMKI merupakan salah satu wadah perhimpunan mahasiswa kader pemuda kristen, yang diharapkan sebagai Agen Of Change, untuk mampu berperan dalam melakukan perubahan-perubahan di dalam masyarakat ke arah yang lebih baik. Membentuk watak, moral dan karakter yang bertanggung jawab, agar kelak melahirkan pemuda kristen yang kuat yang berlandaskan pada nilai-nilai dan semangat ajaran kristen.”

“Kader GMKI kelak diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan, dan menjadi garam dan terang bagi orang lain. Mampu memberikan inovasi-inovasi untuk mempercepat pembangunan, dan memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi Pemko Sibolga, mewujudkan Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya Saing. Saya berharap kader GMKI jangan ikut-ikutan untuk menjatuhkan Pemerintah, jangan mau disusupin, dibonceng pihak manapun, maka saya berharap mahasiswa berada digarisnya. Mahasiswa harus memperbanyak jaringan baik lintas agama, suku dan daerah,” himbau Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Trilius Lase dalam laporannya menyampaikan, “Kepanitian ini dibentuk pada tanggal 5 september 2019 oleh Badan Pengurus Cabang, berupaya memaksimalkan segala kebutuhan pada kegiatan ini, yang tak lepas dari dukungan luar biasa baik secara moril dan materil dari Bapak Wali Kota Sibolga. Kiranya kegiatan ini dapat menjadi media untuk sama-sama kita belajar dan bertumbuh disini seperti dalam firman Tuhan. Walaupun disisi lain banyak hal yang menjadi kekurangan panitia, tapi saya menyakini bahwa itu akan tercukupi melalui dukungan dan uluran tangan bapak/ibu yang telah hadir pada kesempatan ini,” ujar Triluis Lase.

Diakhir acara, para ASN Pemko Sibolga yang hadir mendampingi Wali Kota, secara pribadi mengumpulkan sumbangsih kepada GMKI, dan terkumpul sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah). Adapun para ASN yang hadir, diantaranya Asisten I Josua Hutapea, S.Sos, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Sosial Drs.Charli Sinambela, Kadis Dukcapil Drs. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP, Plt. Kadis Kominfo Hermanto Harahap, S.Ag, Camat Sibolga Sambas Syamsir Alamsyah Situmeang, S.STP, dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Sambas.

X