Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BANTU PEMBANGUNAN GEDUNG SOPO INA HKBP SIBOLGA KOTA

SIBOLGA – Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, selaku Wali Kota Sibolga dengan didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menghadiri acara perayaan Pesta Gotilon (pesta panen raya) sekaligus penggalangan dana untuk pembangunan Gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota, resort Kota Sibolga II, yang sudah harus diperbarui agar para jemaat dapat nyaman dalam melaksanakan ibadah, bertempat di Gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota,  Minggu (14/10/2018) siang.

Sambutan Ketua Panitia Marajahan Sitorus melaporkan bahwa,  pelaksanaan kegiatan atas dasar surat keputusan Pendeta Resort HKBP Sibolga Kota Nomor : 01/HSBGK/RS.II/VIII/2018 tentang pembentukan panitia Pesta Ulang Tahun ke-61 dan Pesta Gotilon HKBP Sibolga Kota, yang bertujuan untuk dapat menggalang dan menghimpun dana yang akan digunakan dalam pelaksanaan rehap total Sopo Ina HKBP Sibolga Kota.

Dalam sambutannya,  Wali Kota Sibolga  menyampaikan, bahwa pesta panen raya (Pesta Gotilon) merupakan ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesadaran akan berbagai pemberian yang baik atas anugerah yang sempurna, berkat, rezeki, pemeliharaan dan perlindungan Tuhan yang maha kuasa dalam setiap gerak langkah kehidupan.

Oleh karena itu, rasa syukur ini wajib direnungkan dan diaminkan sebagai bukti penyertaan kehadiran Tuhan didalam kehidupan umat Kristiani secara khusus dalam tradisi Huria HKBP dimanapun berada. “Semoga kiranya melalui kegiatan pesta panen raya ini, program kerja Gereja HKBP Sibolga Kota kedepan dapat berjalan dengan baik dan mudah-mudahan dengan adanya lelang gotong royong,  hiburan tari tortor pada kegiatan ini dapat menambah kas pembangunan untuk dialokasikan sesuai rencana program prioritas Gereja HKBP Sibolga Kota,” ucapnya.

Usai sambutannya, Wali Kota Sibolga memimpin penggalangan dana berupa lelang, dengan dana terkumpul sebesar Rp.250 Juta, yang bersumber dari pribadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Kapolres Kota Sibolga, Dandim, Ketua DPRD  Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga, pimpinan OPD Kota Sibolga. Selain itu, Bupati Kab. Tapanuli Tengah Baktiar Sibarani, dan anggota DPRD Sumatera Utara Ibu Delmeria Sikumbang juga turut menyumbang untuk pembangunan Sopo Ina HKBP.

Dikesempatan itu, mewakili Jemaat HKBP Sibolga Kota, Tigor Panuturi Tambunan, mengungkapkan bahwa, respon dan dukungan dari Wali Kota Sibolga atas rehap Gedung Ina HKBP Sibolga Kota sangat diapresiasi oleh para jemaat. Jemaat sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian Wali Kota Sibolga akan kerukunan umat beragama, serta memperhatikan pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Sibolga.

“Kami atas nama jemaat HKBP Sibolga Kota dan juga atas nama panitia, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota Sibolga, serta para undangan dan pimpinan OPD yang sudah turut menyumbang melalui acara lelang yang sudah terselenggara dengan baik. Doa kami kiranya berkat dari Tuhan semakin melimpah kepada mereka,”  ucapnya.

Di penghujung kegiatan Pesta Ulang Tahun ke-61 dan Pesta Gotilon HKBP Sibolga Kota ini,  Pdt. Johnson Hutagalung, M.Th, memberikan ulos kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga sebagai bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya dalam membantu pembangunan Sopo Ina HKBP Sibolga Kota. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X