Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA AJAK KAPOLDASU NIKMATI KUE BIKA ASAL PESISIR

SIBOLGA Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara ke Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga Drs. H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, mengajak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, menikmati wisata kuliner kue bika asli pesisir Kota Sibolga, yang sudah direncanakan sebelumnya, Selasa (16/10/2018)siang.

Turut mendampingi Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani, Kapolres Kota Sibolga AKBP. Edwin Hariandja, Kapolres Kabupaten Tapanuli Tengah AKBP. Hari Setyo Budi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, serta rombongan kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara.

Dikesempatan ini, Wali Kota Sibolga mengungkapkan kepada Kapolda beserta rombongan dan jajarannya, bahwa wisata kuliner di Kota Sibolga sangatlah banyak dan beragam dan salah satunya adalah kue bika tersebut. “Kue bikka ini dibuat dari bahan utamanya, yakni kelapa, dan rasanya sangat enak disantap ketika hangat, dan harganya juga terjangkau yakni hanya Rp.2000,” ucapnya.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap, warga Kota Sibolga dapat melakukan promosi dan mengembangkannya dengan luas agar terkenal dan bisa dinikmati khalayak ramai.

“Promosi saat ini dapat lebih cepat, bisa melalui online atau media sosial seperti facebook ataupun whatsapp, jadi semua bisa membantu meningkatkan usaha mikro kecil menengah dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sependapat dengan Wali Kota Sibolga, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, mengatakan wisata kuliner seperti kue bika ini bisa menjadi icon dan sumber pendapatan bagi masyarakat, apabila dilestarikan dan dilakukan pengembangan bersama-sama.

“Kue bika ini sangat enak, unik dari tekstur dan cara masaknya,” ujar Kapolda Sumatera Utara .(mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X