Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALIKOTA SIBOLGA LEPAS PAWAI TA’ARUF MTQ KE-47 KECAMATAN SIBOLGA UTARA TAHUN 2019

SIBOLGA – Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, SPi, melepas Pawai Ta’aruf MTQ  ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara, di Depan Kantor Camat Sibolga Utara (senin, 11/03/2019)., Siang. Peserta pawai terdiri dari pelajar, organisasi kemasyarakatan, ASN, kepling, tokoh agama dan adat, serta masyarakat.

Acara ini dihadiri juga oleh , Forkopimca, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, mengatakan, pawai ta’aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara, yang di wujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konsruktif. Selain itu kegiatan pawai ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat yang dijadikan sebagai semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik. Pawai ini dimaknai sebagai pawai perkenalan serta pemberitahuan dan pawai peragaan dan juga sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan. Sekaligus juga sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah dan wahana silaturahmi seluruh umat beragama Kota Sibolga.

Dengan Pawai Ta’aruf, terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghargai, saling menghormati bahkan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Sibolga yang religius dan berkarakter, yang selalu menjaga suasana kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama. “Saya yakin, tokoh agama, tokoh adat di Kota Sibolga ini cinta dengan kerukunan umat beragama. Semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga bisa tetap dijaga,” tuturnya.

Selain itu, beliau berharap kaum muslimin dan muslimat khususnya masyarakat Kecamatan Sibolga Utara agar bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara, dengan saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing. Pelaksanaan MTQ ini dijadikan sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik dalam mewujudkan Kota Sibolga berbilang kaum, ,”Pungkasnya.  (amr/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X