Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Sibolga Pimpin Rapat TPID Bulan Juli 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, pimpin rapat bulanan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga, untuk Juli tahun 2018. Rapat digelar di di aula Bank Infonesia (BI), pada Rabu (17/6/19) pagi. Hadir dalam rapat ini Perwakilan BI Sibolga, Badan Pusat Statistik Kota Sibolga, Bulog, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra, Kepala Dinas Perindag, serta OPD terkait se-Kota Sibolga.

Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota menyampaikan, kondisi ketersediaan stok pangan untuk kebutuhan pokok masyarakat, sekaligus meminta TPID untuk mencari solusi sebagai langkah antisipasi, jika harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan, sehingga stabilitas harga dapat terkendali.

Rapat bulanan ini dilaksanakan untuk kajian tingkat Inflasi Kota Sibolga berdasarkan data pada bulan Juni 2019. Kepala Perwakilan BI Sibolga Suti Masniari Nasution dalam paparannya menyampaikan, bahwa pada bulan Juni 2019 Kota Sibolga mengalami Inflasi, berada pada angka cukup tinggi sebesar 2,25 % (mtm) atau 5,39 % (yoy), terutama di dorong oleh peningkatan harga komoditas cabe merah, bawang merah, dan sayur dencis. Cabai merah memiliki bobot yang cukup besar, bahkan pada Juni 2019 mencapai 4,71 % (relatif sama dengan bobot beras dengn rata-rata bobot sebsar 5 %).

 

“Inflasi ini merupakan inflasi tertinggi dalam tiga tahun terakhir di Kota Sibolga. Salah satu langkah yang perlu dilakukan TPID Kota Sibolga dalam mengatasi inflasi dengan melakukan Operasi Pasar oleh Bulog dalam menstabilkan harga cabai merah”, jelas Suti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X