Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA SIBOLGA LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI 2 ASN DI LINGKUNGAN PEMKO SIBOLGA

SIBOLGA – Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang S.Pi melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 orang pejabat administrator di jajaran pemerintah Kota Sibolga masing-masing atas nama Dra.Masnot dan Ramayana Tambunan, ST. Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Rabu (27/02/2019), Siang.


Keduanya masing-masing, Dra.Masnot diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga menggantikan Supriono yang kembali kejabatan Pelaksana/Fungsional Umum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga. Sementara Rahmayana Tambunan ST dilantik untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sibolga sekaligus sebagai pelaksana tugas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sibolga menggantikan Dra.Masnot yang menempati posisi baru di Dinas Pendidikan Kota Sibolga.
Ramayana Tambunan sendiri sebelumnya adalah Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sumber Daya Air dinas PUPR Kota Sibolga.


Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang S.Pi dalam sambutannya mengingatkan bahwa pejabat administrator punya tanggung jawab besar dalam mensukseskan pembangunan. Maju mundurnya kinerja pemerintah sangat besar ditentukan oleh pejabat administrator, Ucapnya.
“Patut diduga, jika tata kelola pemerintahan buruk dibaliknya pasti ada kinerja administrator yang buruk pula,” kata Edi Polo dalam arahannya.


Edi Polo juga mengingatkan tantangan besar Pemko Sibolga dalam menata pemerintahan yang bersih dan transparansi adalah pungli dan gratifikasi. Ia berharap kepada seluruh jajaran pemerintahan Kota Sibolga agar menghindari bumerang pelayanan publik ini yaitu pungli dan gratifikasi.
“Kita tau, hampir seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali Sibolga selalu dihadapkan pada persoalan pungli dan gratifikasi. Jika saudara-saudara mau bermain-main diranah ini, saya ingatkan ancaman pidana untuk kejahatan ini adalah pidana 4 tahun,” tegasnya.


Masih dikatan Edi Polo Sitanggang S.Pi, Pemerintah Kota Sibolga sedang giat-giatnya menggalakkan pembangunan infrastrukur dan peningkatan Sumber Daya Manusia Kota Sibolga. Untuk itu ia berharap pejabat administrator yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan dengan ritme pembangunan yang sedang berjalan.
“Kita sedang giat-giatnya membangun tahun ini, saya berharap saudara-saudara dapat cepat menyesuaikan dengan ritme yang ada,” pungkasnya. (mks/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X