Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA SIBOLGA BUKA MTQ KE-47 TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA UTARA TAHUN 2019

SIBOLGA – Setelah tadi siang Pawai Taaruf MTQ XI Tingkat Kecamatan Sibolga Utara digelar dan dilepas Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, malam ini (11/03/2019), bertempat di depan Masjid Al-Munawar, Jl Tapian Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kota Sibolga, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi.

Dalam pembukaan tersebut juga terlihat hadir Ketua TP.PKK.Kota Sibolga selaku anggota DPRD Provinsi Dra.Hj.Delmeria Sikumbang,  Forkopimca Kecamatan Sibolga Utara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat se-Kota Sibolga, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Pemuda, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi menyampaikan bahwa Sibolga adalah kota yang berbilang kaum yang terdiri beragam suku dan agama , yang kerukunan agama saling tejalin dan saling menghormat-hormati, Ucapnya.

“Pawai Taaruf Kecamatan Sibolga Utara tadi siang sungguh mencerminkan Bhineka Tunggal Ikanya Indonesia. Dimana berbagai agama dan etnis bersatu bersama dalam toleransi Pawai Taaruf. Mari kita semua menjaga dan merawat kekayaan keberagaman Indonesia ini. Terkhusus bagi umat Islam buktikan bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, rahmat untuk sekalian alam. Serta marilah kita meningkatkan kerukunan antar umat beragama”, Pungkasnya.

Dalam laporan ketua panitia Mahmud Tanjung menyampaikan bahwa pembukaan MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara malam ini, bertujuan untuk mengenalkan kembali Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat bagaimana Al-Qur’an seyogyanya diposisikan dalam kehidupan tidak saja secara konvensional dibaca, tetapi harus di pahami dan disyarkan dan didakwakan, serta terciptanya regenarasi Qur’ani, dalam pengertian setiap generasi muda yang ikut serta dalam seluruh jenis perlombaan merupakan generasi yang diharapkan dapat terus eksis untuk mendalami sekaligus dapat mengamalkannya, Jelasnya.

Lanjutnya, Peserta MTQ Kecamatan Sibolga Utara berasal dari warga Kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Utara, waktu pelaksanaan MTQ Kecamatan Sibolga Utara dilaksanakan tanggal 11 S/d 12 Maret 2019 selama 2 (dua ) hari, Pungkasnya.   (mks/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X