Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA SIBOLGA BUKA KONFRENSI CABANG GAMKI

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, membuka Konferensi Cabang(Konfercab), sekaligus pelaksanaan seminar pemuda dan pelatihan dasar kepemimpinan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Sibolga,yang dilaksanakan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, Jumat (14/9/2018) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, Staf Ahli Drs.Charli Sinambela, perwakilan Forkopimda, perwakilan OPD Kota Sibolga, dan Ketua GAMKI Sibolga Paul Situmeang beserta jajaran pengurus,pengurus pemuda gereja dan pemuda kristen secara umum.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menyampaikan bahwa,GAMKI adalah sebuah organisasi wadah dari berkumpulnya angkatan muda kristen Indonesia sebagai organisasi pengkaderan. Gamki juga harus mempersiapkan anggotanya untuk terlibat aktif dalam segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

Pelaksanaan seminar pemuda dan pelatihan dasar kepemimpinan yang sekaligus pelaksanaan Konfercab GamkiKota Sibolga ini, adalah dalam rangka membentuk kader-kader organisasi yang memiliki kepribadian yang luhur, berakhlak mulia, memiliki intelektual tinggi dalam berpikir, dan terampil, serta bertanggung jawab, sehingga diharapkan dapat mengantisipasi setiap ancaman yang timbul seiring dengan perkembangan zaman.

Wakil Wali Kota juga mengatakan, Gamki sebagai organisasi pemuda kristen, harus dipandang sebagai alat kerja bagi pemuda-pemudi kristen untuk menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah di Kota Sibolga, yang mendatangkan dan menciptakan suasana damai sejahtera bagi masyarakat.

“Kiprah dari Gamki telah kita rasakan di Kota Sibolga, dimana selama ini Gamki telah menjadi mitra pembangunan bagi Pemerintah Kota Sibolga, oleh karena itu kami berharap agar kerjasama yang baik itu tetap berlanjut dengan memperbaiki segala kekurangan dan meningkatkan segala prestasi yang ada,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Ir.Timbul M.S.Siahaan,disampaikan bahwa  tujuan dari pelaksanaan seminar pemuda dan pelatihan dasar kepemimpinan sekaligus pelaksanaan Konfercab Gamki ini adalah untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa kebangsaan melalui wadah organisasi dan menciptakan pemuda-pemudi yang mampu menjadi pemimpin masa depan yang berdedikasi, bermental juang dan berdaya saing sebagai generasi milenial kristiani, serta untuk melanjutkan jalannya roda organisasiGamki di Kota Sibolga, sebagai amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi Gamki.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,Jumat s/d Sabtu tanggal 14 s/d 15 September 2018, dan kegiatan ini diikuti oleh pengurus pemuda gereja-gereja se-Kota Sibolga, dan pemuda kristen secara umumbaik pelajar SMA/SMK serta Mahasiswa. (mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X