Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA PIMPIN RAKERPEM KOTA SIBOLGA

 

SIBOLGA – Memasuki awal bulan April, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melaksanakan rapat rutin yang dilakukan setiap bulannya yakni Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem), bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (9/4/2018) pagi.

Rakerpem bulan ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs.M.Yusuf Batu Bara, SKM, Staf Ahli, Asisten I Josua Hutapea, Asisten II Hendra Darmalius, serta seluruh pimpinan OPD Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dalam arahannya menyampaikan bahwa, kepada seluruh OPD di Kota Sibolga agar dapat memberikan yang terbaik dalam bekerja untuk pembangunan Kota Sibolga kedepannya, serta menanamkan di dalam hati nurani agar bersungguh-sungguh dalam bekerja. Hal itu bertujuan untuk memantapkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat sekaligus  menghilangkan opini negatif masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Pada Rakerpem ini, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, kembali mengingatkan sebagaimana yang telah disampaikan oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, pada Rakerpem sebelumnya, yakni wali kota menekankan kepada kita semua untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, serta meningkatkan kinerja baik aparatur sipil negara (ASN) maupun THL, agar roda kerja pemerintahan dapat berjalan baik.

“Apabila ada ASN maupun THL yang tidak disiplin agar supaya secepatnya dievaluasi dan diproses agar tidak menjadi penghambat kinerja rekan-rekan ASN dan THL yang menjalankan tugas dengan baik,” tegas Wakil Wali Kota Sibolga.

Rakerpem ini diisi dengan penyampaian expo dari seluruh camat se-Kota Sibolga, dimulai expo dari Camat Sibolga Utara dan di akhiri dengan Camat Sibolga Selatan. Expo ini terkait laporan-laporan dari masyarakat tentang kemacetan yang disebabkan oleh oknum pedagang yang memakai ruas jalan, begitu juga truck-truck expedisi dan tukang becak yang parkir liar, serta laporan masyarakat tentang kebanjiran yang disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah ke dalam paret sehingga terjadinya penghambatan aliran air, maka saat air meluap mengakibatkan banjir.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, mendorong seluruh pimpinan OPD Kota Sibolga untuk mengevaluasi dan mencari solusi cara mengatasi permasalahan tersebut, dengan ketentuan Undang-Undang Perwal maupun Perda Kota Sibolga. “Semua pimpinan OPD terkait agar dapat bekerja sama dan bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Lingkungan Pemko Sibolga,” ucapnya. (rj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X