Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Lepas Keberangkatan 66 Calon Jamaah Haji Kota Sibolga

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang,S.Pi, secara resmi melepas keberangkatan sebanyak 66 orang rombongan calon jamaah haji kota Sibolga menuju Bandara FL. Tobing, untuk selanjutnya menuju asrama Haji Medan dan pada Kamis (25/07/19) akan berangkat menuju Jeddah. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Pelataran Mesjid Agung Kota Sibolga, pada Rabu (24/07/19) pagi.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh MA, dalam laporannya menyampaikan, “Sebanyak 66 calon jamaah haji yang berangkat ini, selama melaksanakan ibadah haji seluruh kebutuhan komsumsinya ditanggung oleh pemerintah. Sehingga Calon jamaah tidak lagi perlu memikirkan biaya komsumsi selama pelaksanaan ibadah haji. Pesan kami jaga kesehatan, perbanyak minum air putih selama pelaksanaan haji, dikarenakan suhu disana cukup tinggi mencapai 49° Celcius”, terang Kakan Kemenag.

Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakannya menyampaikan, “Acara pemberangkatan calon jamaah haji ini, bersama rangkaian sebelumnya yakni prosesi manasik haji, dan kedepan penyambutan kembalinya jamaah haji ke kota Sibolga, rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Acara ini sudah menjadi budaya dan sebagai bentuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan perhatian pemerintah kota Sibolga kepada masyarakatnya yang menunaikan ibadah haji. Semoga seluruh calon jamaah haji menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah, serta sehat dan selamat hingga nanti kembali ke kota Sibolga”, ucap Sekda.

Turut hadir pada saat pemberangkatan calon jamaah haji ini, mewakili unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-kota Sibolga, Pimpinan Ormas Islam dan keluarga calon jamaah haji.

X