Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERTANDINGAN VOLLY PANTAI ANTAR KELURAHAN SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Sebanyak 17 tim bola volly kelurahan se-Kota Sibolga berlaga dalam kejuaraan bola volly pantai yang digelar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Sibolga, Minggu (25/9)di Pelabuhan lama Sibolga. Turnamen ini dibuka langsung Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk ditandai dengan pemukulan bola secara simbolis, didampingi anggota DPRD Sibolga Viktor Siahaan, Asisten II Juneidi Tanjung, dan Kadis Budparpora Tarmizi.

Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk, MM saat membuka turnamen volly pantai, meminta agar  semua atlit yang ambil bagian dalam turnamen bola volly pantai antar kelurahan tersebut mengedepankan sportifitas. “Saya sangat berharap melalui ajang ini, para atlet dapat bertanding dengan sportif. Terhadap tim, baik yang meraih kemenangan maupun kalah, nantinya harus dijadikan sarana pembinaan untuk meningkatkan prestasi masa depan. Kota Sibolga di kenal sebagai daerah laut di kelilingi pantai, sangat tepat dilaksanakan event , dan event tersebut adalah olahraga bola volly pantai,” ungkap Syarfi.

Wali Kota juga menyampaikan, atas nama Pemko Sibolga dan pribadi, dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik turnamen volly pantai yang diselenggarakan Disbudparpora tersebut. “Kegiatan ini juga sangat penting untuk menjaring bibit atlet bola volly, khususnya volly pantai dari Kota Sibolga. Kemudian ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Kota Sibolga khususnya di masing-masing kelurahan,” ucapnya.

Kadis Budparpora Kota Sibolga Tarmizi dalam laporannya mengatakan, turnamen volly pantai tersebut digelar serangkaian menyambut hari olah raga nasional (Haornas) ke XXXIII. Disamping untuk sarana hiburan, juga untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh warga Sibolga sekaligus menjaring atlet bola volly pantai yang handal dan berkualitas di masa mendatang.

Turnamen ini digelar memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, dan diharapkan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas serta memperlihatkan permainan yang menarik untuk ditonton. “Kita berharap, turnamen ini bisa membangkitkan semangat dan menggairahkan olah raga bola volly, khususnya volly pantai di Kota Sibolga. Juga untuk menumbuhkembangkan atlet bola volly pantai serta memberikan hiburan bagi penggemar bola volly di negeri berbilang kaum ini, tutup Tarmizi mengakhiri laporannya.

Turut hadir pada pembukaan turnamen volly pantai tersebut Asisten III Josua Hutapea dan seluruh pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X