Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

UPP Saber Pungli Provsu Gelar Sosialisasi Untuk Sibolga dan Tapteng

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), menggelar sosialisasi pencegahan pungli bagi Pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng), di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (27/11/19) pagi.

Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Inspektorat Provsu Erwin Hidayat Hasibuan, Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil) IV Provsu Mulatua Pohan, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumut Belman Tarigan, dan Perwakilan Poldasu Agustinus Tarigan.

Wali Kota Sibolga dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, menyampaikan, “Pungli merupakan bentuk korupsi, untuk itu mari kita berkomitmen untuk memberantas pungli. Dengan adanya sosialisasi ini kita membahas secara tuntas dan memutus mata rantai pungli yang meresahkan masyarakat.”

Dalam sambutan Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara yang diwakilkan Parluatan Siregar selaku Wadir Binmas Poldasu menyampaikan, “Tim Satgas Saber Pungli yang telah berjalan 3 tahun, diharapkan dapat berperan dalam program pembangunan yang telah ditetapkan oleh Gubernur, untuk menciptakan Sumatera Utara bermartabat yang bebas dari segala pungli.”

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Wakapolres Sibolga dan Wakapolres Tapteng selaku Ketua UPP Saber Pungli Sibolga dan Tapteng, Inspektur Kota Sibolga Yahya Hutabarat, SE, MM dan Inspektur Tapteng selaku Wakil Ketua UPP Saber Pungli Deaerah Tingkat II, Pimpinan OPD kedua daerah, serta para Camat dan Lurah se-kota Sibolga.