Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Upa-Upa dan Tepung Tawar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Bertolak dari Bandara Kualanamu, sejumlah 66 (enam puluh enam) orang Jamaah Haji kota Sibolga pun tiba di Masjid Agung Kota Sibolga. Kedatangan para Jamaah Haji disambut upa-upa dan tepung tawar dari Pemerintah, tokoh agama dan masyarakat kota Sibolga pada Jumat (6/9/19) siang.

Baca juga: Jamaah Haji Sibolga Telah Tiba di Medan, Wali Kota Sambut Kedatangan

Asisten II H. Hendra Darmalius, A.Pi mewakili Wali Kota Sibolga, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji. “Pemerintah Kota mengadakan upa-upa sebagai rasa syukur atas kepulangan jamaah haji. Ibadah haji merupakan ibadah rukun Islam yang ke-5 dan merupakan kewajiban bagi umat Islam yang berkemampuan keuangan dan kesehatan. Mudah-mudahan amal dan ibadah yang Bapak/Ibu laksanakan dapat diterima Allah SWT. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrurah,” ucap Asisten II.

Acara tawar tepung dipandu oleh Ustadz H. Zainun Sinaga dan Zainun Tanjung. Pada akhir acara, Jamaah Haji menyerahkan bingkisan kepada Wali Kota Sibolga yang diterima oleh Asisten II.

Baca juga: Wakil Wali Kota Lepas Keberangkatan 66 Calon Jamaah Haji Kota Sibolga

Turut hadir dalam penyambutan ini, Kakan Kemenag Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh, MA, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, MAP, Ketua MUI Drs. H. Aswad, unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.