Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Untuk Menjaga Lingkungan, Pemko Sibolga Gunakan Daun Pembungkus Daging Qurban

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebuah pemandangan tak biasa, pada Minggu (11/08/19) siang terlihat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga. Setelah selesai dengan kesibukan mempersiapkan daging Qurban, Panitia Pelaksana Qurban Pemko Sibolga 1440 H/2019 M, terlihat sibuk membungkus daging qurban dengan daun pisang dan sejenisnya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM pun menjelaskan. “Hal ini kami lakukan untuk menjaga lingkungan hidup. Kita harus beri contoh kepada masyarakat, dimulai dari diri kita sendiri. Sifat dan karakteristik sampah kantong plastik, sulit terurai di media tanah dan air, dan telah menimbulkan dampak serius terhadap lingkungan hidup dan kesehatan. Hal ini juga telah disiarkan melalui edaran Kementerian Lingkungan Hidup untuk mengurangi penggunaan kantongan plastik”, terang Wali Kota.

“Untuk itu mulai hari ini, Saya mengajak masyarakat kota Sibolga untuk membudayakan hal ini. Kita tidak boleh anggap hal ini sepele, Bapak dan Ibu boleh tonton di youtube, bagaimana sampah plastik begitu susah terurai, bahkan butuh waktu hingga ratusan tahun, dan dampaknya sangat buruknya bagi kesehatan dan lingkungan kita. Kedepan kami akan buat edaran dan instruksi terkait hal ini, untuk tindak lanjut edaran Kementerian Lingkungan Hidup, terkait pengurangan penggunaan kantongan plastik di kota Sibolga”, tutup Wali Kota.