Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Tutup PERTISAKA, Wali Kota Potong Kue Ulang Tahun Saka Kencana Kota Sibolga ke-14

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Setelah menutup secara resmi Perkemahan Bakti Saka Kencana (PERTISAKA), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga Tahun 2019. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sibolga, melakukan pemotongan kue ulang tahun Saka Kencana Kota Sibolga yang ke-14. Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sibuluan Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Minggu (10/11/19) siang.

Wali Kota dalam amanatnya saat menutup PERTISAKA, menyampaikan rasa bangga kepada peserta yang mengikuti PERTISAKA. Wali Kota mengharapkan agar para peserta PERTISAKA, mampu menjadi contoh positif bagi teman-teman di lingkungan sekolah maupun lingkungan pergaulan.

“Di dada dan jiwa adik-adik, tertanam jiwa korsa kebersamaan, tanpa ada perbedaan suku, agama, asal daerah maupun asal sekolah. Sibolga hari ini menjadi contoh, bahwa berbeda sekolah, beda agama, disini adik-adik bisa bersatu, senasib sepenanggungan, ditengah isu tawuran antar pelajar yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPKB dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, “Hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, marilah menjadi generasi yang maju, generasi yang berkualitas untuk Indonesia yang berkualitas.”

Atas berbagai lomba yang digelar selama pelaksanaan PERTISAKA ini, hasil penilaian Dewan Juri menetapkan bahwa SMA Negeri 3 Sibolga, terpilih sebagai Juara Umum PERTISAKA Tahun 2019 ini.

Turut hadir mendampingi Wali Kota pada penutupan PERTISAKA dan perayaan Hari Ulang Tahun Saka Kencana Kota Sibolga ke-14 ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi yang juga merupakan WaKamabicab Pramuka Kwarcab Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom, SE, MM, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemko Sibolga, Para Kepala Sekolah Peserta PERTISAKA, dan ratusan Pramuka Penggalang dan Pandega Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.