Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA WALI KOTA CUP U-14

SIBOLGA Wali Kota Sibolga Drs. H. M Syarfi Hutauruk, M.M, secara resmi membuka turnamen sepak bola U-14 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Sibolga (Persebsi), Sabtu (25/11) di lapangan Stadion Horas, Kota Sibolga. Turnamen sepak bola ini memperebutkan Trophy bergilir Wali Kota Sibolga dan Trophy tetap dari Ketua Persebsi Kota Sibolga dan diikuti sebanyak 9 klub sepak bola se-Kota Sibolga. 

Ketua Persebsi M. Yusuf Batubara dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini sengaja digelar sebagai salah satu upaya untuk menggeliatkan kembali persepakbolaan di Kota Sibolga, sekaligus mencari bibit pemain muda terbaik untuk persiapan turnamen U-15 pada tahun 2018 nanti. Melalui turnamen ini kami berharap minat dan bakat para generasi muda yang ada di Kota Sibolga dapat tersalurkan, sehingga bisa melahirkan pemain-pemain sepak bola yang handal dan profesional yang dapat mengharumkan nama baik Kota Sibolga hingga ke tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Yusuf.

Sementara itu Wali Kota Sibolga Drs. H. M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Persebsi dan PSSI Kota Sibolga yang telah menggelar turnamen ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan kerja nyata yang dilakukan untuk menghidupkan kembali serta memajukan dunia sepak bola di Kota Sibolga. Banyak kegiatan olahraga yang telah dilakukan, dan itu salah satu wujud keseriusan dan komitmen yang dibangun oleh Persebsi beserta PSSI Kota Sibolga untuk kemajuan sepak bola di Kota Sibolga.

“Melalui turnamen ini diharapkan lahirnya pemain yang hebat dari Kota Sibolga. Serta kepada tim wasit yang akan memimpin selama pertandingan, agar bersikap jujur dalam memberikan penilaian yang adil. Perlu diingat, bahwa dalam setiap pertandingan kalah dan menang merupakan sebuah hal yang wajar, yang terpenting adalah tetap menjaga sportivitas bermain. Oleh karena itu, kepada anak – anak kami, jika ingin berprestasi maka jangan coba-coba menggunakan narkoba maupun lem kambing. Jangan berharap sukses kalau itu kalian kerjakan, tingkatkan terus prestasi baik di sekolah maupun diluar sekolah,” pesan Syarfi.  

Sebelumnya, ketua panitia Hendra Sahputra melaporkan bahwa turnamen yang akan menjadi program rutin Persebsi tersebut akan diikuti sebanyak 9 klub sepak bola, yang bernaung dalam Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Sibolga. Turnamen ini akan berlangsung sampai 13 Desember 2017 mendatang, dengan total hadiah yang akan diperabutkan adalah belasan juta rupiah.

Usai melakukan seremonial pembukaan, selanjutnya laga perdana pada turnamen tersebut  mempertemukan PS. Dikbud Sibolga Vs PS. Murai Ujung (MU) Sibolga dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan PS Dikbud Sibolga. Meski dalam kondisi diguyur hujan namun laga perdana tersebut berlangsung sukses dan meriah. (rj)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X