Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA TURNAMEN RACHMAD CUP SEKALIGUS MILAD KE-25 PTH DARUR RACHMAD KOTA SIBOLGA

SIBOLGADalam rangka memperingati Milad ke-25, Perguruan Thawalib (PTH) Darur Rachmad Kota Sibolga menggelar Turnamen Rachmad Cup ke-24. Acara milad ini diawali dengan jalan sehat bersama para guru, serta siswa dan para Alumni PTH Darur Rachmad. Peringatan milad ini dirangkai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, bertempat di Lapangan PTH Darur Rachmad Kota Sibolga, Minggu (25/2/2018) pagi.

Turut menghadiri, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, pimpinan Bank Mandiri Syariah, siswa serta para orangtua dan para alumni PTH Darur Rachmad dari tahun 1993-2018.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Muhamad Iqbal Tanjung menyampaikan, bahwa kegiatan Turnamen Rachmad Cup ke-24 ini didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, para alumni PTH Darur Rachmad, Bank Mandiri, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Dinas Pendidikan Kota Sibolga, serta Camat Sibolga Sambas. Adapun kategori lomba yang akan di laksanakan yakni LKBB, volly, sharil qur’an, dan stand up comedi.

“Saya sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antar sekolah madrasah yang ada di Kota Sibolga dan Kab. Tapanuli Tengah,” ucap Muhamad Iqbal Tanjung.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah MTS PTH Darur Rachmad Kota Sibolga Syufriansyah Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, karena telah berkenan hadir dan membuka langsung Turnamen Rahmad Cup ke-24 tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan dana Hibah, sehingga akhirnya masjid kita ini yang dulunya bocor dan jelek akhirnya berkat bantuan Wali Kota Sibolga masjid ini sekarang sudah indah dan cantik serta nyaman digunakan saat beribadah. Saya juga ingin menyampaikan bahwa, telah banyak prestasi yang diraih PTH Darur Rachmad, seperti Juara 3 Pencat Silat tingkat Nasional Merpati Putih, Juara 2 OSN Vocal Isoma tingkat Madrasah di Sumatera Utara, Juara 1 Marching Band tingkat Kota Sibolga, dan masih banyak lagi prestasi lainnya yang diraih PTH Darur Rachmad,” jelasnya.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba yang digelar PTH Darur Rahcmad. Melalui beragam jenis pertandingan itu, selain memperoleh kesehatan karena melakukan olahraga, para siswa juga dapat belajar lebih dalam tentang ilmu agama islam.

“Olah raga, sharil qur’an, stand up comedi, serta pertandingan lainnya yang berkaitan dengan agama, memiliki makna strategis bagi siswa. Hal itu juga termasuk salah satu cara agar generasi kita ini tidak terjerumus, tetapi memiliki kepintaran yang seiring dengan keimanan kepada Allah SWT,” tutur Wali Kota.

Wali Kota turut juga meminta, agar para orangtua yang anaknya sekolah di PTH Darur Rachmad, bisa bersama-sama dengan para guru dalam mendidik anak. Sebab dikatakannya, keberhasilan pendidikan anak tidak bisa mengandalkan sepihak yakni hanya dididik oleh guru saja, melainkan harus menerima didikan juga dari para orangtua. Sebab peranan orangtua adalah yang paling utama, karena mereka memiliki lebih banyak waktu bersama dengan anaknya.

Acara ini diakhiri dengan pengundian lucky draw dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI). (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X