Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SAMBUT HUT RI KE-71, WALI KOTA SIBOLGA BUKA RESMI TURNAMEN OLAHRAGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk membuka secara resmi turnamen olah raga tingkat Kota Sibolga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 71, di stadion Horas Kota Sibolga, Minggu (07/08).

Ketua panitia pelaksana, Kepala Dinas Budparpora Kota Sibolga Tarmizi, menyampaikan dalam laporannya, pelaksanaan even olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan olahraga dan prestasi bagi atlet pemula dan generasi muda, juga untuk pembinaan olahraga kemasyarakatan serta menjalin rasa kekeluargaan dengan jiwa sportifitas yang tinggi bagi masyarakat Kota Sibolga.

Moment tujuh belas agustus merupakan momentum yang mengingatkan sejarah perjuangan bangsa serta gambaran semangat pantang menyerah dalam setiap perjuangan bangsa.

Wali Kota Sibolga mengungkapkan saat membuka turnamen olah raga menyampaikan, moment ini dapat kita jadikan sebagai sarana pendidikan, kebersamaan dan hiburan bagi rakyat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik  Indonesia ini melalui kegiatan turnamen olahraga di Kota Sibolga yang kita cintai ini, katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan harapannya kepada para peserta turnamen, agar tetap senantiasa menjunjung tinggi semangat sportifitas dan fair play saat bertanding, dimana satu hal yang wajar dalam sebuah pertandingan harus ada tim yang menang dan kalah, ujarnya.

Rangakaian turnamen dalam rangka HUT RI ke-71 ini antara lain, pertandingan basket antar pelajar tingkat SMA sederajat yang diikuti oleh 16 klub putra  dan 15 klub putri, juga turnamen sepak bola antar klub di ikuti 12 klub yang dilaksanakan bekerjasama dengan Persebsi Sibolga dan juga turnamen futsal antar kelurahan  diikuti oleh 17 kelurahan, serta turnamen futsal antar SKPD atau instansi yang diikuti oleh 16 team.

Waktu pelaksanaan pertandingan direncanakan tanggal 2 sampai dengan 6 Agustus basket antar pelajar tingkat SMA yang bertempat di lapangan basket stadion horas, sepak bola 7 sampai dengan 20 Agustus  di stadion horas dan futsal  8 sampai dengan 13 Agustus bertempat di GOR Parombunan Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen olah raga ini Kapolresta Sibolga, Danlanal, Denpom, Dansatradar.        (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X