Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub Se-Kota Sibolga

 

Pertandingan Perdana, PO Ode VS PS AS, Dengan Skor 3:1

 

SIBOLGA  –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Antar Klub Se-Kota Sibolga memperebutkan Trophy Wali Kota Sibolga Tahun 2017, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Tahun 2017, di lapangan Stadion Horas Kota Sibolga, Sabtu (29/7) kemaren.

Pembukaan turnamen sepak bola antar klub se-Kota Sibolga di tandai dengan tendangan bola pertama oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hurauruk, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang, S.Pi, Dandim 0211/TT Letkol Corry Sigalingging, Wakil Ketua DPRD Hendra Sapuhtra, Sekda Kota Sibolga Drs. M Sugeng, Ketua Askot PSSI Kota Sibolga Pintor Siahaan,  serta pimpinan SKPD Kota Sibolga.

Klub-klub yang mengikuti turnamen ini berjumlah 10 klub, yakni PS Melati Putra, Murai Ujung FC, PO Baringin Putra, Anjaba FC, TNT FC, PS AS, PO Bintang Muda, PO Ode, PS Disdikbud dan PS Pemko.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,  MM dalam sambutannya dan arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola antar klub se-Kota Sibolga memperebutkan trophy Walikota Sibolga Tahun 2017 tersebut.

“Sesuai dengan janji saya beberapa waktu yang lalu, jika terpilih kembali, saya akan melaksanakan pertandingan sepak bola tiap tahunnya untuk melakukan pembinaan terhadap potensi atlet olah raga sepak bola dalam rangka meningkatkan prestasi dan kemajuan olah raga sepak bola di Kota Sibolga, dan saat ini telah terbukti nyata,” ucap Syarfi.

Dirinya juga mengharapkan, dengan pertandingan ini, dapat menjalin dan membina potensi atlet sepak bola Kota Sibolga sehingga dapat mencapai prestasi, baik tingkat Kota Sibolga, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Tidak boleh ada yang panas hati dan emosi dalam pertandingan turnamen sepak bola ini. Oleh karena itu, saya berharap kepada atlet yang bertanding agar bermainlah profesional dan menjunjung sportifitas,” pesan beliau.

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Kota Sibolga Pintor Siahaan, saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan, bahwa ada 10 klub di Kota Sibolga yang mengikuti turnamen sepak bola antar klub se-Kota Sibolga memperebutkan trophy wali Kota Sibolga tahun 2017.

“Dari hasil pertandingan ini, para atlit akan di seleksi oleh tim pemandu bakat dan pemerhati persepakbolaan Kota Sibolga yang akan diseleksi untuk persiapan liga 3, tahun depan,” kata Pintor.

Masih dikatakan Pintor, lebih kurang 8 tahun PSSI Kota Sibolga maupun Persebsi Sibolga tidak aktif dalam kancah persepakbolaan di wilayah Sumatera Utara maupun tingkat nasional, maka pengurus klub dan pemerhati persepakbolaan Sibolga menggagas wacana untuk mengaktifkan Askot PSSI Kota Sibolga.

“Walaupun usia kepengurusan Askot PSSI Kota Sibolga baru berumur 4 bulan, namun telah melaksanakan turnamen U-15 Tahun, dan telah mengirimkan timnya ke Kota Medan,” ungkapnya. 

Kemudian, Ketua Panitia Haslan Efendy S.Sos, Kepala Dinas Budparpora Kota Sibolga, dalam laporannya menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola ini adalah dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 Tahun 2017, meningkatkan sportifitas dan solidaritas antar klub sepak bola di Kota Sibolga dan untuk mempersiapkan klub sepak bola Kota Sibolga sebagai utusan pada liga 3 Provinsi Sumatera Utara.

Hadiah yang diperebutkan pada turnamen ini, yakni hadiah bagi juara I memperoleh Rp 15 juta dan piala, juara II memperoleh hadiah sebesar Rp 10 Juta beserta piala. Juara III memperoleh hadiah Rp 7,5 juta dan piala. Untuk juara Harapan I memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta dan piala. Kepada top skor, mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta dan tim fair play juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta,” katanya.

Pertandingan di laga perdana turnamen sepak bola antar klub se-Kota Sibolga mempertemukan tim kesebelasan PO Ode melawan PS AS, berlangsung seru dan menegangkan yang berakhir dengan skor 3:1 untuk kemenangan PO Ode. (amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X