Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

TRIO QORI HASIBUAN, PUKAU PENGUNJUNG PEMBUKAAN MTQ KE-47 TINGKAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, buka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kota Sibolga tahun 2019, yang di laksanakan di pelataran masjid agung Kota Sibolga, Selasa (19/03/2019), malam.

 

Trio Hasibuan (Qori Internasional), yang sedang viral keindahan suaranya di seantero dunia, tampil di panggung Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 Tingkat Kota Sibolga, trio Qori Hasibuan yang terdiri atas H. Jakfar Hasibuan, H. Darwin Hasibuan dan H. Ahmad Azroi Hasibuan, tampil begitu memukau para tamu dan undangan, terutama Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM yang semasa di bangku sekolah juga pernah menjadi Qori dan mengikuti beberapa kali Perlombaan MTQ.

Ketua panitia Hendra Darmalius A.Pi, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kota Sibolga ini mengangkat thema” mari kita berupaya melestarikan khazanah budaya Islam dalam membangun generasi Qur’an yang partisipatif dan bermanfaat menuju Kota Sibolga yang berkualitas”, pungkasnya.

Sementara itu, Dalam arahan dan bimbingannya, Wali Kota Sibolga menyampaikan bahwa MTQ bertujuan untuk membentuk umat Islam yang cerdas dan memahami Islam secara benar, sehingga terhindar dari paham-paham radikal dan terorisme seperti yang baru saja terjadi yang mencoreng nama baik Sibolga di mata dunia. Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk untuk menciptakan manusia yang bermanfaat bagi sekalian alam (rahmatan lil alamiin), bukan sebaliknya menjadi perusak kerukunan dan alam, sebagaimana kaum-kaum radikal.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Lepas Pawai MTQ Ke 47 Kota Sibolga

Selepas menyampaikan arahan dan bimbingan, secara resmi Wali Kota melakukan pemukulan beduk pertanda dimulainya gelaran MTQ Ke-47 Tingkat Kota Sibolga, yang dimulai hari ini hingga dua hari kedepan. Pada acara Penutupan, direncanakan akan dihadirkan Juara Nasional MTQ Tingkat Anak-Anak Tahun 2016 sd 2018 Aqsal Zilham Rafzanjani Hasibuan, untuk memotivasi para anak-anak peserta MTQ Kota Sibolga.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan MTQ ini, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan Ketua TP. PKK Kota Sibolga, sekaligus juga Calon Anggota DPR-RI Periode 2019-2024 Dra.Hj.Delmeria Sikumbang didampingi Isteri Wakil Wali Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus Lumban Tobing, SE dan beberapa Anggota DPRD Kota Sibolga diantaranya Syarifuddin Lubis SE dan Nur Arifah Skb, Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, MM, Kapolres Sibolga AKBP.Edwin H.Hariandja, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Kakan Kemenag Sibolga, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga, beserta para Pimpinan Ormas dan OKP Islam se-Kota Sibolga.   (mks/rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X