Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA TINJAU KESIAPAN POS PAM NATAL DAN TAHUN BARU 2017

SIBOLGA –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda)Kota Sibolga lakukan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru 2017 di Terminal Sibolga, Jalan SM. Raja, dan Pelabuhan ASP Sibolga di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Kamis (22/12).

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM. di sela sela kegiatan peninjauan mengungkapkan, semua petugas di pos pelayanan terlihat sudah siap memberikan pelayanan kepada para pemudik termasuk para pengendara apabila kelelahan atau mengalami kendala dalam perjalanan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti fasilitas beristirahat atau periksa kesehatan.

“Sibolga termasuk daerah lintas yang akan banyak di lalui kendaraan pemudik, sehingga pihaknya memfokuskan untuk memberi pelayanan keamanan dan kenyamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Dan Pemko Sibolga juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat termasuk TNI guna memberi rasa aman dan lancar selama Perayaan Natal dan Tahun baru,” kata Syarfi seraya menghimbau petugas Pos Pelayanan agar bekerja dengan iklas dan ramah.

Pada kesempatan tersebut, Syarfi Hutauruk juga menyerahkan bingkisan kepada petugas pos pelayanan sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan tugas termasuk ikut menempel stiker “Angkutan Natal dan Tahun Baru” di beberapa kendaraan umum.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi beserta rombongan diantaranya Kapolres Sibolga AKBP. Benny Remus Hutajulu S.I.K, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori SH, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di pusat Pasar Sibolga Nauli.

Dari hasil pemantauan di pasar, bahwa untuk harga sembako seperti beras, gula, minyak, telur, daging, ikan dan yang lainnya tidak mengalami kenaikan yang signifian, bahkan cabe merah yang beberapa waktu lalu mengalami kenaikan harga yang melonjak kini telah mengalami penurunan.

Stok sembako hingga beberapa bulan kedepan masih cukup. Dan diharapkan pihak distributor jangan melakukan penimbunan atau penumpukan barang dagangannya dengan memanfaatkan moment, selain itu bahan makanan yang di jual disini semuanya aman, tidak di temukan bahan makanan yang bercampur dengan boraks,ungkapnya.   (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X