Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Tingkatkan Layanan Smart City, Diskominfo Launching Aplikasi Berbasis Android CRM

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Komitmen Pemko Sibolga dibawah kepemimpinan Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, untuk mewujudkan Sibolga Smart City, kali ini kembali dibuktikan lewat peluncuran aplikasi Citizen Relation Management (CRM) Kota Sibolga. Pada Kamis (11/07/19) pagi, bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Pemko Sibolga melalui Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Sibolga, gelar Launching aplikasi CRM, dan Sosialisasi Peraturan Wali Kota Tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat Terintegrasi Melalui Aplikasi CRM.

Kepala Diskominfo Kota Sibolga Hermanto, S.Ag dalam laporannya berharap dukungan dan sinergitas dari seluruh OPD hingga pihak kelurahan, untuk turut mensukseskan sistem penanganan pengaduan masyarakat terintegrasi, melalui aplikasi CRM. Dengan bersikap responsive menindaklanjuti setiap keluhan ataupun pengaduan dari masyarakat, dengan tindakan yang terukur, efektif dan efisien, sesuai dengan bidang kewenangan masing-masing. Sehingga Sibolga Smart City dapat terus meningkat perwujudannya.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Sibolga untuk menjadikan kota ini sebagai Smart City (kota pintar), salah satunya pemanfaatan E-Government. Sesuai dengan rencana induk program Quick Win menuju Sibolga Smart City, salah satunya adalah Sibolga Command Center yang telah berjalan dengan baik, yang didalamnya terdapat berbagai aplikasi yang terintegrasi. Hari ini kembali launching lagi aplikasi Citizen CRM, yang digunakan sebagai salah satu wadah interaksi antara pemerintah dan masyarakat dan terintegrasi dengan Command Center.

“Pelayanan ini mengedepankan penanganan pengaduan masyarakat yang terintegrasi berbasis sistem Geo-Tagging, yang terhubung dengan ruangan Sibolga Command Center. Melalui launching aplikasi ini, saya perintahkan agar aplikasi ini dimaksimalkan disetiap OPD hingga kelurahan. Sehingga penyelenggaraan pelayanan dan penanganan pengaduan masyarakat dapat lebih responsif, efektif, efisien dan terukur, sebagaimana harapan Kepala Diskominfo tadi dapat diwujudkan”, ucap Wali Kota.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X