Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Tingkatkan Kondusifitas Daerah, Pemko Sibolga Dan FKUB Gelar Dialog Bersama

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Untuk meningkatkan kondusifitas lingkungan masyarakat kota Sibolga, Pemko Sibolga dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga, menggelar dialog bersama yang dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (03/10/19) pagi.

Wali Kota Sibolga yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) M. Yusuf Batubara, SKM, MM, membuka secara resmi dialog bersama ini. Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan, “FKUB merupakan mitra Pemko Sibolga dalam hal pembinaan kebudayaan beragama, dan merangkul serta membina masyarakat dan seluruh tokoh agama sehingga dapat hidup rukun dan damai. Masyarakat kota Sibolga terdiri atas berbagai etnis, suku dan agama, masing-masing pasti mempertahankan identitasnya, tanpa adanya etnosentris kepada yang lain. Atas nama pribadi dan Pemko Sibolga, menyambut baik kegiatan dialog Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga.” Tutur Sekda.

Sebelumnya, Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak MA, MSC dalam laporannya menyampaikan, bahwa landasan kerukunan umat beragama harus dengan saling pengertian, memahami makna kerukunan antar umat beragama itu sendiri. Organisasi FKUB akan terus mengembangkan be toleransi antar umat beragama. Kota Sibolga terdiri berbagai etnis,suku dan agama yang toleransi antar umat beragama sangatlah tinggi dalam menjaga kerukunan antar umat beragam Kota Sibolga.

Sebagai Narasumber dalam dialog ini, menghadirkan Ketua FKUB Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak, beserta 2 (dua) unsur pengurus lainnya, yakni Prof. Dr. Bhakti Nasution dan NP. Sitorus. Hadir dalam dialog ini, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kota Sibolga selaku Penasehat FKUB Drs. H Bahrun Saleh,MA, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, APi, para Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat se-kota Sibolga.

X