Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA UPA-UPA DAN TEPUNG TAWAR 33 JAMAAH CALON HAJI SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang mengupa-upa dan tepung tawari 33 calon Jamaah Haji Kota Sibolga Tahun 2016, di Pendopo Rumah Dinas  Wali Kota Sibolga, Senin (8/8) pagi.

Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, tepung tawar calon Jamaah Haji Kota Sibolga yang kita laksanakan saat ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas keberangkatan bapak dan ibu masyarakat Kota Sibolga yang akan menunaikan ibadah haji. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari adat dan budaya kita di Kota Sibolga yang kita cintai ini. Dengan harapan, kiranya bapak dan ibu yang akan menunaikan ibadah haji dapat mempersiapkan fiisk, kesehatan maupun mental untuk berangkat serta kembali nantinya dengan selamat dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” ucap beliau.

Wali Kota juga menyampaikan, keberangkatan menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi umat islam yang mempunyai kemampuan dari segi keuangan dan kesehatan serta telah memenuhi syarat untuk melaksanakannya, sebagai wujud pelaksanaan rukun islam yang kelima.

“Untuk itu kita harapkan kepada bapak dan ibu calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Penuhilah segala apa yang menjadi kewajiban sesuai dengan syarat-syarat ibadah haji yang harus dikerjakan serta dapat memusatkan perhatian dan keseriusannya dalam melaksanakan ibadah haji ini,” katanya.

Dirinya juga berharap, apa yang telah dipelajari selama bimbingan manasik haji, kiranya dapat diterapkan dalam seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya di tanah suci. Jagalah kekompakan, karena kekompakan merupakan modal penting dalam melaksanakan perjalanan yang jauh,”ucapnya.         (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X