Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH, WALI KOTA SIBOLGA AJAK MASYARAKAT BAHU MEMBAHU MEMBANGUN KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pada acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H/2016 M Kota Sibolga yang dilaksanakan di Mesjid Agung Kota Sibolga, Sabtu (15/10) malam, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu dalam pembangunan Kota Sibolga, baik memelihara, menjalankan atau membenahi, terutama menerapkan Sibolga yang di cita-citakan.

Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Tahun Baru Hijriah yang mengambil tema “Dengan momentum peringatan Tahun Islam 1438 H Kota Sibolga, mari kita berhijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik untuk mwujudkan masyarakat Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing”.

Wali Kota Syarfi Hutauruk juga menyampaikan, “Semoga dalam memasuki Tahun Baru Hijriah 1438 ini semangat hijrah Rasulullah SAW tetap mengilhami jiwa kita menuju kepada keadaan yang lebih baik dalam segala bidang, sehingga predikat yang buruk selama ini dialamatkan kepada ummat islam akan hilang dengan sendirinya,” kata Syarfi Hutauruk.

Menyoal apa yang mesti dibenahi oleh umat islam saat ini, Syarfi Hutauruk mengatakan, umat islam harus mencontoh apa yang telah dilakukan oleh penguasa-penguasaislam pada zaman klasik yang memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melupakan identitas keagamaan. Bahkan agama Islam dijadikan landasan, kemudian melakukan transfer sains dan teknologi dalam membangun suatu bangsa demi untuk kepentingan umat manusia. Menurut Syarfi Hutauruk, yang harus diteruskan sekarang ini adalah bahwa umat islam harus mempertahankan nilai-nilai moral, ajaran islam yang luhur, kemudian mentransfer berbagai pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan dan kejayaan islam kedepan.

Ketua panitia pelaksana peringatan Tahun Baru 1438 Hijriah Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung dalam laporan mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya mempertebal keimanan yang merupakan salah satu strategi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, karena dengan bekal keimanan serta kepedulian terhadap sesama akan mampu membawa hasil pembangunan sebagaimana yang diharapkan.

Penceramah dalam peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah Kota Sibolga ini disampaikan oleh Ustadz H. Hasbi Mawardi yang merupakan Muballigh dari Kota Medan. Sementara qory oleh Ustadz H. Darwin Hasibuan yang merupakan juara II MTQ tingkat Internasional di New Delhi tahun 2011.    (rian)       

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X