Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Walikota Sibolga Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Sibolga

SIBOLGA – Dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan antara kader PKK dengan Pemerintah Kota Sibolga, Pemerintah Kota Sibolga melalui kantor Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) melaksanakan kegiatan jambore kader PKK se-Kota Sibolga, di gedung olah raga (GOR) Parombunan, Kelurahan Parombunan, Kamis (04/09).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kecintaan para kader terhadap gerakan PKK serta memacu para kader untuk lebih berprestasi lagi dalam memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera sehingga terwujud kesejahteraan keluarga secara optimal, berhasil guna dan berdaya guna. Dalam jambore ini juga dilaksanakan 10 perlombaan yang akan diperlombakan ditingkat Provinsi, yaitu lomba bercerita tentang pola asuh anak, lomba berjoget dengan balon, lomba tarik tambang, lomba cara membuat garnish hidangan makanan yang terbuat dari buah dan sayur, lomba pidato 10 program pokok PKK, lomba pidato PHBS, lomba penyuluhan KB, lomba cara mengisi KMS, lomba pesan berantai, dan lomba memasang jilbab.

Jumlah peserta kader yang mengikuti lomba ini sebanyak 510 orang yang terdiri dari kader kelembagaan pemberdayaan masyarakat dari 17 kelurahan se-Kota Sibolga. Bagi para pemenang lomba nantinya, akan diberikan berupa dana pembinaan kepada setiap kelurahan yang terbaik dan diserahkan pada saat penutupan jambore ini.

Walikota Sibolga Drs. H M Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara jambore PKK ini, diharpakan dapat melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader, sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju. Pemberdayaan terhadap kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, apabila program ini dapat terwujud tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan masyarakat.

Walikota juga mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, karena terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur PKK Kota Sibolga dan instansi terkait. Mengakhiri sambutannya, Walikota secara resmi membuka jambore kader PKK tingkat Kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria, Kepala SKPD, Camat dan Lurah. (ben/hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X