Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI KAGUMI KECANTIKAN PULAU PUTRI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, mengaku kagum dan takjub melihat kecantikan dan keindahan alam bawah laut Pulau Putri yang terletak di kawasan Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Panorama alamnya sangat indah dan cantik. Masih sangat alami. Terumbu karangnya juga masih terjaga baik, sangat tepat menjadi destinasi snorkling bagi wisatawan,” ungkap Syarfi Hutauruk, didampingi Wakil Wali Kota, Edi Polo Sitanggang, usai melakukan kunjungan wisata ke Pulau Putri, beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungan wisatanya itu, Wali Kota memboyong sejumlah pimpinan SKPD Pemko Sibolga, di antaranya Kabag Umum Amarullah Gultom, Asisten I Josua Hutapea, Kadis PU Marwan Pasaribu, Kadis Kesehatan M Yusuf Batubara, Kadis KPP Hendra Darmalius, Kadis Pariwisata dan Olah Raga Haslan Efendi, Kadishub Marajahan Sitorus, Kadis Kominfo Mauli Badia, Kadis Satpol PP Singkat Sijabat, Kadis Perindag Robinhot Panjaitan, Sekwan Thamrin Hutagalung serta beberapa anggota DPRD Kota Sibolga.

Menurut Ia, berwisata ke pulau putri bersama pimpinan OPD tersebut banyak manfaatnya. Selain menjaga kekompakan dan silaturahmi.

Kebetulan hari libur, kita menyempatkan diri untuk berwisata sekaligus melakukan relaksasi. Pikiran jadi tenang, kita berenang mandi laut bersama, Badan sehat karena berolah raga, pikiran juga sehat, ini jugakan bagian olah raga. Sambil berenang, kita bercanda tawa. Seperti yang terlihat, hampir tidak ada batasan antara pimpinan dengan bawahan, karena kita semua kompak,” ucap beliau.

Beliau juga turut memberikan saran kepada para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau putri ini untuk jangan lupa membawa peralatan snorkling agar dapat menikmati keindahan alam bawah lautnya, serta bekal makanan, karena di pulau ini tidak ada terdapat penjual makanan. “Wisatawan  tidak akan rugi dengan keindahan dan pesona alam pulau ini bila di bandingkan dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara,” tandasnya.

Senada dengan Wali Kota Sibolga, anggota DPRD Sibolga Albar Sikumbang, yang ikut dalam rombongan tersebut juga sependapat, seraya menambahkan, di Sibolga dan Tapteng, banyak spot wisata yang menarik dan layak dikunjungi. “Selain Pulau Putri, Pulau Kalimantung juga tidak kalah cantik dan indah, spot ini terdapat di kawasan Pulau Mursala,” ujarnya.  (amir/mks)

One Comment

  1. paket tour danau toba

    November 11, 2018 at 20:13

    Pulau Putri memang luar biasa.
    Kiranya Pemko Sibolga membantu pengembangannya menjadi destinasi wisata potensial.
    Toba Wisata siap membantu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X