Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SOSIALISASI PENERIMAAN BANTUAN DANA HIBAH KOTA SIBOLGA TAHUN 2016

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melaksanakan sosialisasi penerimaan bantuan dana hibah Kota Sibolga Tahun 2016, Rabu (01/06) di aula kantor Wali Kota. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada penerima hibah Kota Sibolga Tahun 2016 tentang tata cara prosedur proses pencairan dana hibah dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini yakni, ketua dan sekretaris pembangunan gereja dan mesjid juga ketua FKUB, ketua MUI, ketua badan amil zakat, ketua MTs Islamiyah Kota Sibolga, ketua yayasan SMA Tri Ratna Sibolga, ketua LPPD Kota Sibolga, ketua IKADI Kota Sibolga, ketua IPHI Kota Sibolga, dan PMI Kota Sibolga yang nara sumbernya terdiri dari Kadis PKAD Kota Sibolga Srasamaluddin, SE, MM,  Kabag Orkum Setdakot Sibolga Juprianto Hutagalung, SH, dan Kabag Kesra Kota Sibolga Amir Bahsyah Laoli, SE.

Wali Kota Sibolga yang diwakili Asisten II  Drs. Junaedi Tanjung, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan kesamaan persepsi dan mengenai pemahaman mengenai apa itu dana hibah dari Pemerintah Kota Sibolga yang digulirkan tahun 2016 ini. saya berharap bantuan yang tidak besar ini benar benar bisa dikelola dengan baik dan berdayaguna optimal bagi peningkatan pelayanan masyarakat serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hal ini perlu saya sampaikan, karena seringkali dari ketidaktahuan dan ketidakpahaman akan muncul permasalahan dikemudian hari. Dan saya berharap itu jangan sampai terjadi, hanya karena kita tidak paham mengelola bantuan ini, terus harus berurusan dengan hukum. Maka, sekali lagi kita harus memberikan pemahaman sejelas – jelasnya kepada pemerintah dan masyarakat penerima bantuan dana hibah agar bisa mengelola bantuan ini dengan baik. Bimbingan dan pendampingan juga harus terus dilakukan. Termasuk akses informasi harus dibuka seluas – luasnya bagi mereka yang bertanya tentang hal – hal terkait bantuan dana hibah Kota Sibolga tahun 2016 ini”, kata Wali Kota Sibolga.           (Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X