Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemerintah Kota Sibolga Gelar Sosialisasi Bantuan Dana Hibah

SIBOLGA Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar acara Sosialisasi penerima bantuan dana hibah Kota Sibolga Tahun 2017, di Aula Kantor Kemenag Sibolga, Selasa (23/5).Sosialisasi dibuka oleh Asisten II Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd dan dihadiri oleh para penerima bantuan dana hibah. 

Juneidi Tanjung saat membacakan kata sambutan Wali Kota Sibolga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman mengenai apa itu dana hibah Pemerintah Kota Sibolga yang akan digulirkan tahun 2017 ini.

Masih dikatakan Juneidi, karena seringkali dari ketidaktahuan dan ketidakpahaman akan memunculkan permasalahan dikemudian hari. Jangan sampai itu terjadi, hanya karena tidak paham pengelolaan bantuan ini, yang pada akhirnya harus berurusan dengan hukum. 

“Kita harus memberikan pemahaman yang sejelas-jelasnya kepada pemerintah dan masyarakat penerima bantuan dana hibah agar bisa mengelola bantuan ini dengan baik. Bimbingan dan pendampingan juga harus terus dilakukan, termasuk akses informasi harus dibuka seluas-luasnya bagi mereka yang bertanya tentang hal-hal terkait bantuan dana hibah. Yang tidak kalah penting untuk diinformasikan kepada masyarakat yaitu jangan sekali-kali punya niat tidak baik dalam mengelola bantuan dana hibah ini,” ucap Juneidi.

Juneidi juga berharap, bantuan yang tidak besar ini benar-benar bisa dikelola dengan baik dan berdaya guna optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku. 

Sebelumnya, Kabag Kesra Agung Mariani Barus ST dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penerima dana hibah Kota Sibolga Tahun 2017 tentang tata cara prosedur proses pencairan dana hibah dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. 

Dan yang menjadi narasumber pada sosialisasi ini adalah Kadis PKAD Kota Sibolga Srasamaludin, SE, Kabag Hukum dan Organisasi Zufrianto Hutagalung, SH serta Kabag KesraSetdakot Sibolga(amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X