Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DINAS PKPP KOTA SIBOLGA GELAR SOSIALISASI PEDULI PENGOLAHAN IKAN

SIBOLGA Untuk meningkatkan kemampuan para pengolah ikan dalam melakukan kegiatan berproduksi yang baik, sesuai pedoman persyaratan sanisitasi dan sistem keamanan pangan, melalui Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas LHKP, Bappeda Kota Sibolga menggelar sosialisasi pengolahan ikan, bertempat di aula Dinas Perikanan Kota Sibolga, Selasa (28/11) pagi.

Sosialisasi ini turut  dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (DPKPP) Kota Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, perwakilan pimpinan OPD Kota Sibolga, dan para peserta sosialisasi.

Dalam arahannya Kepala Dinas Perikanan Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini digelar adalah untuk mengubah pola pikir masyarakat dari mengolah ikan apa adanya menjadi mengolah ikan yang lebih baik lagi.

Diungkapkan Hendra Darmalius, A.Pi, sebelum sosialisasi ini digelar, sebelumnya sudah dilakukan pembentukan mitra forum “Peduli Masyarakat Pengolahan Ikan” yang dilaksanakan di Kantor Lurah Sibolga ilir beberapa hari lalu,dan juga telah dilakukan pemberitahuan langsung oleh dinas perikanan kepada masyarakat tentang pelaksanaan sosialisasi dimaksud.

Adapun yang menjadi peserta dalam sosialisasi ini adalah para anggota forum dari pihak kecamatan, pihak kelurahan, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, dan juga dari Bappeda Kota Sibolga. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X