Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dinas Sosial Kota Sibolga Adakan Sosialisasi LK3

 

Wali Kota Sibolga yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Drs.Yasman. membuka secara resmi sosialisasi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Rabu (22/10), di aula Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.Sosialisasi LK3 ini diikuti oleh 106 orang dari 17 kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

 

Acara yang dilaksanakan satu (1) hari ini, seperti yang disampaikan panitia Robet Siahaan,S.sos bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat sibolga tentang lembaga pelayanan konseling, konsultasi, pemberian informasi, penjangkauan, perlindungan, dan pendamping bagi keluarga secara profesional dalam memecahkan masalah keluarga. Bukan itu saja, LK3 juga dapat membantu permasalahan keluarga yang harus merujuk kelembagaan lainnya, seperti bantuan atas lembaga hukum, kepolisian, rumah sakit, komisi perlindungan anak (KPA), panti asuhan, trauma center dan lembaga yang terkait lainnya.

 

Sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan kepala dinas sosial Kota Sibolga Drs. Yasman menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi lembaga kesejahteraan keluarga dari dinas kesejahteraan dan sosial Provinsi Sumatera Utara di Kota Sibolga. Selanjutnya mengatakan,bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tambahan ilmu dan pemahaman kepada masyarakat Kota Sibolga khususnya bagi peserta sosialisasi, sehinga nantinya permasalahan keluarga bisa mendapatkan konsolidasi yang tepat dan mendapatkan solusi penyelesaiannya.

 

Dalam kegiatan sosialisasi LK3 ini, narasumber pakar yaitu Bapak Drs. Avensius Girsang Ka. Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Kesejahteraan & Sosial Provsu. Untuk itu Pemko Sibolga berharap bagi  peserta sosialisasi LK3 ini agar mengikuti jalannya sosialisasi ini dengan serius, dan kiranya  para narasumber dapat memberikan pelajaran dan pengertian yang lebih mendalam kepada para peserta. (RIZ).

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X