Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA APRESIASI PELUNCURAN PROGRAM SUMUT SMART PROVINCE

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, hadiri acara peluncuran (launching) Aplikasi Sumut Provinsi Cerdas atau Sumut Smart Province (SSP) oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. H.T Erry Nuradi, Msi, di aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro Medan, Selasa (20/3). Ini merupakan Smart Province yang pertama kali di Indonesia yang terintegrasi dengan kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah (OPD).

SSP merupakan pembangunan infrastruktur, audio visual dan berbagai aplikasi dengan sistem informasi teknologi, bertujuan sebagai pusat informasi dan pelayanan terhadap masyarakat. Disiapkan juga secara bertahap media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, SMS dan call center, yang bisa berhubungan dengan masyarakat, sehingga gubernur dapat mengambil kebijakan demi pembangunan Sumut.

“Ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada masyarakat dengan memanfaatkan jaringan elektronika berbasis online. Ini merupakan rintisan awal yang diharapkan akan menjadi momentum untuk mengembangkan pola inovatif lainnya,” ujar Gubsu Erry Nuradi dalam sambutannya.

“Karena itu, SSP yang diresmikan ini, merupakan satu wadah untuk melayani integrasi e-government dan layanan publik dalam beberapa aplikasi, antara lain, aplikasi integrasi e-government (G to G), aplikasi layanan publik (G to C) dan aplikasi layanan dunia usaha (G to B),” ungkap Gubsu.

Dikesempatan peluncuran aplikasi Sumut Smart Province ini, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemprovsu yang meluncurkan program Sumut Smart Province tersebut. Dikarenakan harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karena itu, Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten/kota dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah, transparan dan akuntabel. (tim kominfo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X