Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KUNJUNGAN FKUB PEMATANG SIANTAR KE KOTA SIBOLGA

SIBOLGAWakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga, menghadiri acara silaturahmi rombongan FKUB Kota Pematang Siantar dalam kunjungan muhibah ke kantor FKUB Kota Sibolga, Selasa (19/07). Kunjungan ini berlangsung selama 2 hari. Tujuan silaturahmi ini adalah untuk menjalin komunikasi dan kerjasama untuk membangun kerukunan umat beragama antar daerah yang berbeda.

Dalam sambutannya, Edi Polo Sitanggang menyambut positif dan bangga akan kegiatan ini. “Acara silaturahmi yang dilaksanakan oleh FKUB kedua daerah ini, saya sambut positif dan menyatakan rasa bangga untuk kegiatan seperti ini. Sebab melalui silaturahmi ini akan terjadi didalamnya tukar pendapat, tukar pengalaman dari masing-masing FKUB, dan hasilnya akan melahirkan jalinan komunikasi dan kerjasama untuk membangun kerukunan umat beragama antar daerah yang berbeda,” kata Edi.

Selaku ketua dewan penasehat FKUB Kota Sibolga, Edi polo juga mengharapkan pengurus FKUB Kota Siantar dan FKUB Kota Sibolga dapat berdiskusi bagaimana upaya-upaya dalam membangun kerukunan itu ke waktu yang akan datang, khususnya dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin kencang dan deras, baik dari sisi budaya, norma sosial bahkan dari sisi spiritual. Terlebih lagi kiranya para pemuka agama dapat mempersiapkan generasi muda untuk menyikapi isu-isu yang berkembang disekitarnya, seperti radikalisasi agama, teroris, narkoba, dan pergaulan bebas. Sebab kaum muda ini sangat rentan untuk disusupi dan terprovokasi untuk isu-isu yang demikian, tegas beliau.

Sebelumnya, Ketua FKUB Kota Pematang Siantar Drs. H. Muhammad Ali Lubis dalam sambutannya mengatakan, banyak mendapat pelajaran yang dipetik di Kota Sibolga Ini. “Setelah sampai ke Kota Sibolga ini, rombongan FKUB Pematang Siantar banyak mendapat pelajaran yang dipetik, termasuk tentang kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Sibolga, mengingat Sibolga merupakan kota berbilang kaum yang dihuni oleh lima belas (15) suku dan empat (4) agama, namun masyarakatnya satu dengan yang lain terjalin komunikasi sosial dan silaturahim setiap saat, dan tidak pernah mengalami benturan atau konflik atas nama suku maupun agama,” sebutnya.

Dikesempatan tersebut, Ketua FKUB Pematang Siantar Drs. H.Muhammad Ali Lubis mengulosi dan memberikan plakat kepada Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang.

Turut hadir dalam acara Asisten I Ir. Basar M Sibarani, M.Si , Asisten II Drs. H. Junedi Tanjung, M.Pd, Kakan Satpol PP Singkat Sijabat, S.Sos , Kepala Bappeda Drs. Charli Sinambela, serta para pemuka agama Kota Sibolga.  (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X